Guru P3K di Bandar Lampung dapat Ancaman Sanksi, Asisten Pribadi Hotman Paris Hutapea Pasang Badan

Guru P3K di Bandar Lampung dapat Ancaman Sanksi, Asisten Pribadi Hotman Paris Hutapea Pasang Badan

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Dengan menutup wajah, para guru P3K Bandar Lampung menyuarakan aspirasi bertuliskan "Jika kami dipecat, tolong bela kami Bang Hotman Paris!!! #PPPK Balam."--

RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Asisten pribadi pengacara Hotman Paris Hutapea, Putri Maya Rumanti, pasang badan untuk para guru honorer dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Bandar Lampung.

Dimana, para guru honorer dan P3K Bandar Lampung curhat kepada pengacara Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Jakarta, Senin 26 September 2022.

Mereka mengeluhkan gaji yang tertunggak selama 9 bulan. Saat menyampaikan aspirasinya kepada Hotman Paris Hutapea, para guru P3K tersebut menyembunyikan identitasnya.

Sambil membawa kertas bertuliskan aspirasi, mereka juga menutup wajah. Hampir semua guru P3K memakai topi, kaca mata hitam, dan masker.

BACA JUGA:Gaji Guru P3K Tertunggak 9 Bulan Bergulir ke Senayan, Politikus NasDem: Kemendikbud Ristek Harus Respons Cepat

Bahkan salah satu kertas bertuliskan "Jika kami dipecat, tolong bela kami Bang Hotman Paris!!! #PPPK Balam."

"Sampai setakut ini guru2 menutup wajah mereka jika ketauan akan di mutasi atau dipecat!!!! Saya ada di belakang kalian!!!!" tulis Putri Maya Rumanti dalam unggahan cerita Instagramnya, Senin 26 September 2022. 

Putri Maya Rumanti juga memberikan keterangan kepada rekan-rekan media melalui akun Instagram @putrimaya rumanti. 

Pengacara ini bahkan menyebut bahwa guru-guru P3K yang sedang mencari keadilan ini mendapatkan ancaman dan sanksi dari atasannya.

BACA JUGA:Viral, P3K Guru Bandar Lampung Curhat ke Kopi Johny, Eva Dwiana Beri Penjelasan

"Sekali lagi saya tegaskan, saya selaku kuasa hukum dari guru-guru honorer P3K Kota Bandar Lampung tidak akan pernah gentar sedikitpun dengan ancaman yang akan terjadi kepada mereka," ucap Putri Maya Rumanti. 

Karena, kata Putri Maya Rumanti, Hotman Paris Hutapea sudah berpesan, siapapun yang berani memecat atau memberikan sanksi kepada guru-guru yang mencari keadilan, akan berhadapan dengan Hotman Paris Hutapea.

"Jadi saya tegaskan sekali lagi. Saya di sini tidak takut dengan ancaman apapun. Kami di sini membantu para masyarakat yang mencari keadilan. Guru-guru honorer itu berhak untuk mendapatkan haknya," tegas Putri Maya Rumanti. 

Seperti diberitakan, curhatan para guru honorer dan P3K Bandar Lampung kepada pengacara Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Jakarta, Senin 26 September 2022, juga telah bergulir ke Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: