Partai NasDem Usung Gubernur DKI Jakarta sebagai Capres, Anies Baswedan: Insya Allah Kita Diberi Kekuatan

Partai NasDem Usung Gubernur DKI Jakarta sebagai Capres, Anies Baswedan: Insya Allah Kita Diberi Kekuatan

FOTO DISWAY.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menyampaikan keputusan ini di Nasdem Tower, Menteng, Provinsi DKI Jakarta pada Senin 3 Oktober 2022.

Surya Paloh mengatakan bahwa keputusan partai besutannya ini mengusung Anies Baswedan sebagai capres adalah bentuk partisipasi Partai NasDem dalam Pemilu 2024.

Selain akan mengusung Anies Baswedan, Surya Paloh juga menyampaikan bahwa Partai NasDem akan membuka diri untuk berkoalisi dengan semua partai peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:BNI Salurkan Bantuan Tanggap Darurat, Ringankan Beban Korban Gempa Tapanuli Utara

Dalam kesempatan ini pula, Surya Paloh mengatakan bahwa Partai NasDem mempertegas komitmennya untuk terus mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin hingga akhir periode presiden dan wakil presiden.

 

Sementara, Anies Baswedan yang hadir dalam acara pengumuman capres Partai NasDem ini menyampaikan bahwa dia akan memegang teguh kepercayaan yang diberikan kepadanya. 

Anies Baswedan menyatakan, menerima tawaran dari Partai NasDem untuk maju sebagi Capres 2024 karena partai ini selalu konsisten dalam menjalankan serta menjaga demokrasi di Indonesia. 

“Insya Allah kita semua diberikan kekuatan untuk menghadapi semua tantangan yang ada di hari-hari ke depan,” tambah Anies dilansir disway.id.

BACA JUGA:Keberadaan Keluarga ODGJ Berambut Gimbal yang Sempat Mengamuk di Pringsewu Terlacak, Ternyata...

Anies Baswedan juga meminta izin kepada Partai NasDem dan masyarakat untuk menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta yang tinggal beberapa hari lagi. 

Diketahui, nama Anies Baswedan mulai mencuat sebagai capres 2024 sejak Kongres Nasional Partai NasDem beberapa waktu lalu. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: