Hasil Tembakau Lampung Ikut Penuhi Pasar Jawa Tengah dan Jawa Timur

Hasil Tembakau Lampung Ikut Penuhi Pasar Jawa Tengah dan Jawa Timur

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Produksi tembakau dari Lampung ikut memenuhi pasar kebutuhan tembakau di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hal ini usai diketahui adanya panen 816 ton tembakau di Lampung pada 2021 lalu.

Capaian ini disampaikan Plh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Melia Sari pada Rabu 23 November 2022.

Menurutnya panen tembakau yang dihasilkan di Lampung selama 2021 ini merupakan hasil panen dari 722 hektar tanaman tembakau.

BACA JUGA:Jadi Korban Curanmor, Segera Cek ke Polres Pringsewu, Mungkin Motor yang Hilang Telah Ditemukan

"Pada tahun 2021 ini dari 722 hektar produksi tembakaunya ada 816 ton. Ini kita juga kirim ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Melia.

Dia melanjutkan penyerapan tembakau asal Lampung ini kebanyakan dijadikan dalam bentuk tembakau rajang, dan sebagian lagi dijual dalam bentuk rajang dan krosok. Inilah yang dikirim ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk bahan baku industri rokok.

Dia menyebut Pemprov Lampung kemudian melakukan bimbingan teknis IKM pengolahan tembakau dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku usaha pengolahan tembakau.

BACA JUGA:Inovasi Penurunan Stunting, Kabupaten Lampung Selatan Raih Penghargaan dari Bappenas RI

Harapannya dapat meningkatkan produksi tembakau asal Lampung. Karena hal ini dapat membantu meningkatkan pendapatan Industri Kecil Menengah (IKM) asal Lampung kedepannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: