Selamat! Way Kanan Juara Karate Porprov 2022

Selamat! Way Kanan Juara Karate Porprov 2022

Euphoria kontingen Karate Way Kanan yang berhasil keluar sebagai Juara Umum pada Porprov Tahun 2022. (Foto Dok. Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Cabor Karate berhasil mengharumkan Kabupaten Way Kanan setelah berhasil menjadi Juara Umum pada pelaksanaan Porprov 2022 yang digelar di Hall Universitas Teknokrat Lampung.

Cabor Karate Kabupaten Way Kanan sukses meraih 8 emas, 8 perak, dan 13 perunggu, mengungguli tuan rumah Bandar Lampung yang memperoleh 5 emas, 8 perak, dan 12 perunggu. 

"Keberhasilan Tim Karate Way Kanan tidak terlepas dari doa seluruh masyarakat Way Kanan, serta kerja keras dari seluruh atlit karate Way Kanan dan semua anggota tim yang telah bekerjasama dengan baik dan kompak, sekaligus menunjukkan bahwa pembinaan karate di Way Kanan telah dilakukan dengan baik," ujar Sensei Rahmat, S.Pd.MM, selaku Ketua Forki Way Kanan yang mengawal langsung kontingen Karate Way Kanan ke gelanggang. 

Perolehanan 8 emas dari Cabor Karate itu menambah pundi-pundi emas Way Kanan menjadi 22 emas, setelah sebelumnya emas juga berhasil diraih Cabor Muaithay sebanyak 6 medali, Sambo 2 Medali, Taikwondo 2 Medali, Wushu 2 medali, Catur 1 medali, dan IOD 1 medali . 

Kontingen Way Kanan juga berhasil mencuri 19 medali perak dan 30 medali perunggu. 

Beradasarkan upadate data perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke-9 Tahun 2022, per 7 Desember 2022 pukul 20.00 WIB, dari Media Center KONI Provinsi Lampung, Kabupaten Way Kanan berada di urutan 4.

Ketua Panitia Edi Saputra mengatakan, untuk Cabor Catur yang mampu menambah 1 medali emas diraih atas nama Barzan Hamimi dari catur kilat perorangan putra (5+1). 

Hari ini, menurut Edi masih ada peluang raihan medali emas dari Cabor Wushu, Catur, Silat, IODI, F JTI, dan Cabor lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: