Catat, Ini 5 Penyebab Peserta Tidak Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Nomor 3 Paling Sering!

Catat, Ini 5 Penyebab Peserta Tidak Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Nomor 3 Paling Sering!

Sebelum mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48, peserta sebaiknya memperhatikan syarat dan ketentuan agar lolos. FOTO NET --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDPendaftaran Kartu Prakerja memasuki gelombang 48 yang akan dibuka dalam waktu dekat. Dengan insentif lebih besar, persaingan Pendaftaran bakal lebih tinggi. 

Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka Januari 2023 dengan kuota penerimaan terbatas. Sehingga tidak semua calon peserta bisa lolos seleksi.

Ada beberapa penyebab yang membuat calon peserta Kartu Prakerja gelombang 48 tidak lolos seleksi. Bahkan, hal-hal seeprti ini kerap terjadi. 

Untuk itu sangat dianjurkan bagi para peserta mempersiapkan diri jelang pendaftaran Kartu Prakerja.

BACA JUGA: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Dana yang Diterima Lebih Besar, Ini Rinciannya

Sebelum mendaftarkan diri menjadi calon peserta, sebaiknya hindari hal-hal yang menjadi penyebab tidak lolosnya seleksi pada tahap pembukaan.

Pada artikel kali ini, calon peserta yang akan mendaftarkan diri pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 bisa melihat dengan jelas apa saja yang menjadi penyebab tidak lolos seleksi pada pendaftaran.

Sebelum terlambat, masih ada waktu bagi calon peserta untuk mencegah hal-hal yang menjadi penyebab tidak lolos seleksi pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48.

Jika pendaftar tidak lolos, maka sangat disayangkan karena tak bisa mendapatkan dana bantuan yang akan disalurkan pemerintah.

BACA JUGA: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Ini Tips Agar Bisa Lolos Seleksi

Peserta akan kehilangan kesempatan mendapatkan dana insentif kenaikan sebesar Rp 4,2 juta.

Dengan rincian biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu dan insentif survei sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian.

Nah, untuk lebih jelasnya simak artikel rangkuman dari situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja go.id mengenai lima penyebab peserta tidak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 48, Nomor 3 paling sering

1. Penerima Bansos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: