Dana BSU 2023 Rp600 Ribu Gagal Cair? Cek Login Link Resminya Di Sini

Dana BSU 2023 Rp600 Ribu Gagal Cair? Cek Login Link Resminya Di Sini

Lengkapi persyaratan agar BSU 2023 bisa dicairkan.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan Subsidi Upah (BSU) siap dicairkan pada Januari oleh pemerintah sebesar Rp 600 ribu untuk setiap penerima dana.

Bagi para pekerja yang bermasalah dalam proses pencairan dana BSU 2023, ada cara mudah yang bisa dilakukan dengan login link resminya di sini.

Ada banyak faktor penyebab mengapa Dana BSU 2023 gagal cair. Mulai dari data yang tidak lengkap dan persyaratan yang belum dipenuhi saat pendaftaran.

Pemerintah sendiri sudah merencanakan bahwa sana BSU tahun 2023 akan dicairkan Januari ini dengan target 16 juta penerima.

BACA JUGA: Hore! Bansos BPNT 2023 Rp 600 Ribu Cair Pertengahan Januari, Cek Nama Penerima Di Sini

Untuk itu diharapkan, bagi para pekerja yang ingin cairkan dana BSU 2023 sebesar Rp600 ribu segera lengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan sebelum nantinya login di link resmi yang akan dibagikan di sini.

Bisanya para pekerja tidak memperhatikan secara detil untuk faktor penyebabnya. Sehingga saat dana akan disalurkan terjadinya gagal cair.

Agar calon penerima bisa mendapatkan dana BSU 2023 dan menghindari gagal cair, sebaiknya cek terlebih dahulu semua persyaratan lengkapnya di sini.

Berdasarkan Permenaker No.10 Pasal 3 Tahun 2022 ada beberapa syarat lengkap yang harus dipenui oleh pekerja yang ingin menerima dana BSU.

BACA JUGA: Cukup Dengan KTP, Dana Bansos BPNT 2023 Sebesar Rp 600 Ribu Langsung Cair

1. Warga Negara Indonesia (WNI) asli sesuai dengan identitas KTP dan dokumen resmi pemerintah.

2. Peserta memiliki status aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan

3.  Pastikan calon penerima tidak berkerja yang berkaitan dengan instansi pemerintahan yang sifatnya mengabdi pada negara, seperti TNI, POLRI dan PNS

4. Tidak pernah atau belum menerima bantuan apapun seperti, program Kartu Prakerja, PKH, BPNT, dan BPUM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: