Program Beasiswa Dalam dan Luar Negeri Kominfo 2023 Segera Dibuka, Simak Syarat Pendaftarannya

Program Beasiswa Dalam dan Luar Negeri Kominfo 2023 Segera Dibuka, Simak Syarat Pendaftarannya

Program beasiswa S2 dalam dan luar negeri kementrian kominfo 2023--kominfo.go.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementrian Komunikasi dan Informatika akan segera membuka beasiswa Kominfo tahun 2023 untuk program beasiswa dalam dan luar negeri.

Program beasiswa S2 Dalam Negeri yang sudah dilakukan sejak tahun 2007, yang awal programnya hanya fokus pada pemberian beasiswa di bidang informatika yang dengan tujuan program studi Chief Information Officer atau Tata Kelola TIK.

Program beasiswa Bidang Informatika ini bmemiliki tujuan untuk menciptakan pejabat pelaksana tata kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Keamanan Informasi untuk mendorong implementasi e-government dan mendukung tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Sedangkan Beasiswa S2 Luar Kominfo tahun lalu dibuka untuk ASN/anggota TNI/POLRI dan masyarakat umum.

BACA JUGA:Begini Skema Beasiswa PNS, TNI, dan POLRI pada LPDP 2023

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) belum mengeluarkan jadwal pasti kapan beasiswa Kominfo 2023 akan dibuka. Tetapi jika melihat pada tahun lalu, beasiswa tersebut dibuka pada bulan Maret.

Peserta Beasiswa Dalam dan Luar Negeri Kominfo 2023

• Anggota TNI dan Polri / Pegawai Negeri Sipil (PNS)
• Masyarakat umum non-PNS dari kementerian/ BUMN/LPNK/swasta/pelaku start-up lokal yang bekerja pada bidang Teknologi Informasi dan Kominikasi (TIK).

Persyaratan Beasiswa Kominfo

Kementrian Komunikasi Dan Informatika juga belum mengeluarkan persyaratan yang spesifik Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri. Akan tetapi jika melihat beasiswa ini di tahun 2022, persyaratannya  sebagai berikut :

Persyaratan Umum Program Beasiswa S2 Dalam Negeri

BACA JUGA:Ingat! Ini Sanksi yang Diberlakukan LPDP Jika Melakukan Pelanggaran

1. Masa berkerja minimum 2 tahun

2. Belum memiliki serta mendapkan gelar pascasarjana S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan pascasarjana dari lembaga lain

3. Persyaratan lainnya mengikuti persyaratan masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih

4. Pendaftar beasiswa hanya diperkenankan untuk mendaftar pada kelas reguler

5. Outline rencana tugas akhir maksimal memiliki 1 halaman (judul, tujuan dan manfaat yang sesuai program Transformasi Digitalisasi Nasional) mendaftar pada kelas regular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: