Universitas Teknokrat Indonesia Lepas Mahasiswa Program PMM

Universitas Teknokrat Indonesia Lepas Mahasiswa Program PMM

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. HM Nasrullah Yusuf melepas mahasiswa peserta program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM). 

Sebanyak 103 mahasiswa dari 59 kampus telah menyelesaikan masa pertukaran selama satu semester di Universitas Teknokrat Indonesia. 

Pelepasan berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf. Dalam kegiatan itu, mahasiswa program PMM unjuk kebolehan di bidang drama musikal, band, tarian, dan lainnya.

Seluruh peserta program PMM mengenakan pakaian adat dan bergantian mengisi acara. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Pasar Modal Konvensional

Turut hadir dalam acara itu Pembina Yayasan Hj. Hernaini, S.S., MPd.; Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. dan sivitas akademika.

Penanggung jawab program Achmad Yudi Wahyudin, MPd menyatakan, seluruh mahasiswa telah menyelesaikan program pertukaran dengan baik. 

Mereka juga mengikuti proses perkuliahan di Universitas Teknokrat Indonesia dengan hasil yang baik.

Achmad Yudi menjelaskan, pelepasan dilakukan guna memaknai program yang dinilai sangat baik tersebut. 

BACA JUGA: Pemprov Lampung Dukung Penuh Mahasiswa Kembangkan Kreatifitas di Academic Expo Teknokrat

"Selama di Lampung, mahasiswa se-Indonesia ini diberikan pengetahuan soal khazanah budaya Lampung," kata Achmad Yudi yang juga Wakil Rektor IV Universitas Teknokrat Indonesia.

Saat menjalani program PMM, para mahasiswa menikmati wisata yang ada di Lampung. Termasuk mencoba membuat kerajinan khas Lampung yakni tapis.

Rektor HM Nasrullah Yusuf dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf jika selama mengikuti proses perkuliahan para mahasiswa PMM ada yang kurang berkenan. 

Nasrullah mengatakan, pihaknya sudah semaksimal mungkin melayani mahasiswa pertukaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: