NasDem Lampung Siap Kerja Bareng Demokrat dan PKS Menangkan Anies Baswedan di Lampung

NasDem Lampung Siap Kerja Bareng Demokrat dan PKS Menangkan Anies Baswedan di Lampung

SEKRETARIS DPW PARTAI NASDEM LAMPUNG FAUZAN SIBRON-FOTO IST -

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPW Partai NasDem Lampung siap secara bersama dengan Partai Demokrat dan PKS untuk melakukan kerja pemenangan bersama untuk bakal calon presiden Anies Baswedan

Ini diungkapkan oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron, Rabu 1 Februari 2023. 

DIjelaskan dia, Partai NasDem di Lampung tentunya sudah melakukan komunikasi informal dengan Partai Demokrat dan PKS mengenai pemenangan Anies Baswedan di Lampung.

"Mengenai koalisi ini, kita menunggu keputusan ketiga parpol ini. Kemarin Demokrat juga sudah resmi menyatakan mendukung Anies. Kita menyambut baik ini dan mungkin dlam waktu dekat akan dilakukan deklarasi bersama," jelas Fauzan Sibron, Rabu 1 Januari 2023. 

BACA JUGA:Jika Anies Pinang AHY, Demokrat Lampung:  Saksi di 27.309 TPS Aman!

Dijelaskan dia, mengenai kapan deklarasi bersama akan dilakukan pun mengenai pembentukan sekber, dia mengaku itu merupakan kewenangan dari DPP Partai NasDem. 

"Nanti DPP yang akan menyampaikan. Pada Prinsipnya, DPW dan DPD Partai NasDem di Lampung siap menerima marahan pemenangan Anies secara bersama. Tapi untuk NasDem sendiri selama ini tentunya sudah bergerak melakukan upaya pemenangan Anies," kata dia. 

Menindaklanjuti koalisi perubahan ini apakah Partai NasDem Lampung akan melakukan pertemuan dengan Partai Demorkat dan PKS, dia mengaku hal itu pun masih menunggu DPP. 

BACA JUGA:Ketua DPW NasDem Lampung Ajak Seluruh Pengurus di Mesuji Menangkan Anies Baswedan

"Untuk bertemu langsung (secara formal)  belum ya. Tapi kalau niat sudah ada. Yang jelas, untuk upaya-upaya pergerakan untuk pemenangan Anies sudah dilakukan NasDem selama ini," ujarnya. 

Sementara, DPW PKS Lampung juga tentunya akan melakukan sikap mengenai koalisi perubahan ini. Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menjelaskan, langkawah awal yang dilakukan tentunya akan melakukan konsolidasi internal mengenai pemenangan Anies Baswedan di Lampung. 

"Tentu kita siap ambil langkah dengan melakukan konsolidasi internal. Komunikasi dengan parpol koalisi akan kita bangun. Pun koordinasi dengan relawan dan tentunya akan mengenalkan profil caprs usungan PKS ke masyarakat luas," pungkasnya. 

BACA JUGA:Desember, NasDem Lampung Petakan Kekuatan Anies Baswedan

Sebelumnya, Jika Anies Rasyd Baswedan meminang Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presidennya, maka DPD Partai Demokrat Lampung akan menjamin keberadaan saksi untuk mengawal suara pemenangan pilpres 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: