Turis Asal Australia Kecelakaan di Jalinbar, Begini Kondisinya

Turis Asal Australia Kecelakaan di Jalinbar, Begini Kondisinya

Kecelakaan lalu lintas di Jalinbar Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, yang menyebabkan WNA asal Australia luka-luka, Rabu 22 Februari 2023. FOTO ISTIMEWA --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Turis asal Australia, Greck (30) mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Barat (Jalinbar), Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu 22 Februari 2023. 

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan mengatakan, lakalantas tersebut bermula saat Honda BeAt B 5851 TBT yang dikendarai Greck melaju dari arah Pasar Krui hendak menuju Kecamatan Pesisir Selatan.

Saat itu, kendaraan yang dibawa warga negara Australia itu beriringan dengan Yamaha Vixion yang dikemudikan oleh Nanda Aprissyah (17), warga Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan.

"Ketika itu, mr. Greck yang ada di depan Nanda Aprissyah, mendadak berbelok ke arah kanan jalan karena hendak mampir ke warung," kata Kompol Zaini Dahlan mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra.

BACA JUGA: Polsek Pulau Panggung Olah TKP Korban Tewas Tertimpa Kayu, Hasilnya…

BACA JUGA: (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Belajar Pantang Menyerah Dari Biografi Sang Menteri

Karena jarak yang sangat dekat, sepeda motor Nanda Aprissyah menghantam motor yang dikemudikan Greck. Keduanya terpental.

Setelah mendapati informasi tersebut, anggota Polsek Pesisir Tengah langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan mengamankan barang bukti.

"Kedua korban juga sempat dilarikan ke Puskesmas Krui untuk mendapatkan penanganan intensif. Keduanya mengalami luka berat. Sedangkan kondisi kedua kendaraan tersebut juga mengalami rusak berat," sebut dia. 

Sebelumnya satu orang tewas dalam tabrakan beruntun di Jalinbar, Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Selasa 13 Desember 2022. 

BACA JUGA: Modal Pisau Dapur, Dua Perempuan Satroni BRILink, Mau Merampok, Tapi...

BACA JUGA: Disperindag Catat Ada 14 Perusahaan Yang Kirim Minyak Goreng Curah ke Lampung

Korban lakalantas tewas adalah Zaili (77), warga Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, yang mengendarai motor Honda Supra X 125 BE 6067 XB.

Kapolsek Pesisir Selatan Iptu A.M Larsatmo melalui Kanitlantas Aipda Hadi Suwarno mengatakan, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan tiga sepeda motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: