Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

Pemerintah memastikan program Kartu Prakerja berlanjut pada 2023 dengan fokus peningkatan kompetensi, produktivitas, kewirausahaan dan daya saing angkatan kerja. FOTO ISTIMEWA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Kartu Prakerja saat ini tengah bersiap memasuki tahapan pembukaan seleksi untuk gelombang 50 tahun 2023.

Sejauh ini, para peserta begitu antusias dalam mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja yang sebentar lagi akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 pada tahap ke 3.

Segera dibuka oleh pihak panita, Kartu Prakerja gelombang 50 merupakan tahapan ke 3 di tahun 2023 yang menerapkan skema  normal sesuai arahan pemerintah.

Sesuai dengan aturan perubahan yang terjadi pada skema baru Kartu Prakerja, Pemerintah akan lebih berfokus pada skill dan kemampuan peserta agar lebih berkembang.

BACA JUGA: Jangan Bingung, Ini Cara Ikuti Pelatihan Online Kartu Prakerja Gelombang 49 Pakai Kode Redeem

Berdasarkan aturan skema normal, dana insentif yang akan diterima oleh para peserta juga akan mengalami kenaikan yakni sebesar Rp 4,2 juta untuk masing-masing penerima.

Maka dari itu, Pemerintah berharap melalui program Kartu Prakerja para peserta bisa mengikuti pelatihannya dengan sungguh-sungguh agar dana insentif yang didapatkan tidak sia-sia.

Sebagai informasi, pada pembukaan gelombang sebelumnya di balik tingginya antusias para pendaftar nyatanya masihnya juga para peserta yang gagal dalam hasil seleksi.

Menanggapi kegagalan tersebut, para peserta bisa lakukan upaya antisipasi agar nantinya pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 50 peserta bisa lolos seleksi.

BACA JUGA: Lima Fakta Penting Kartu Prakerja Gelombang 49 yang Harus Diketahui Peserta

Dilansir dari akun resmi Instagram @prakerja.go.id prediksi jadwal pendaftaran Kartu Prakerja digelombang berikutnya akan dibuka setelah 3 sampai 5 hari pengumuman hasil seleksi gelombang.

Para peserta juga bisa melakukan pengecekan jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombanh 50 secara berlaka melalui laman dasboard resmi prakerja di wwww.prakerja.go.id.

Melalui situs resmi Kartu Prakerja, para peserta tidak hanya mendapatkan informasi pembukaan, namun juga bisa memperhatikan hal-hal penyebab kenapa bisa gagal dalam seleksi program Kartu Prakerja.

Jika peserta tidak ingin gagal seleksi lagi pada pembukaan Kartu Prakerka gelombang 50, sebaiknya mulai lakukan persiapan diri baik untuk peserta yang sudah daftar maupun belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: