Adik Ipar Wagub Nunik Asal NTB Masuk Daftar Petugas Haji Lampung? Ini Kata Pemprov

Adik Ipar Wagub Nunik Asal NTB Masuk Daftar Petugas Haji Lampung? Ini Kata Pemprov

Ilustrasi jemaah haji. (FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID) --

RADARLANPUNG.CO.ID - Adik ipar Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik disebut masuk daftar petugas haji Lampung.

Dari informasi yang dihimpun, adik ipar Wagub Lampung tersebut bernama Didiet Mardhiansyah Fitrah, tercatat sebagai petugas layanan umum.

Itu tertuang dalam keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/ 274/ B.02/ HK/ 2023, tentang penunjukan petugas haji Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota tahun 2023.

Dalam SK itu terdapat 44 petugas yang terdiri dari 9 petugas bimbingan ibadah, 24 petugas layanan umum, dan 12 petugas layanan kesehatan.

BACA JUGA:Panji Gumilang Tantang Pembuktian Soal Teroris di Ponpes Al Zaytun

Karo Kesra Setprov Lampung Ria Andari mengatakan, petugas haji Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota yang lulus tes ada 44 orang.

Dirinya membenarkan, salah satu yang lulus menjadi petugas haji atas nama Didiet Mardhiansyah Fitrah.

Namun, ia tidak mengetahui dalam proses seleksi calon petugas haji bahwa Didiet Mardhiansyah Fitrah merupakan adik ipar Wagub Lampung.

"Karena tesnya kemarin serentak se-Indonesia. Ada beberapa tahapan tes yang dilakukan oleh calon petugas haji sebelum dinyatakan lulus," ujar Ria Andari kepada Radarlampung.co.id, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Pemkot Metro Pertahankan Capaian Penghargaan WTP ke-13 Kalinya Secara Berturut-turut

Tahapannya, dimulai dari pendaftaran melalui Kementerian Agama, kemudian seleksi administrasi, lalu Tes CAT yang dilakukan serentak se-Indonesia.

"Hasil CAT langsung keluar hari itu juga setelah selesai tes. Dilanjutkan dengan wawancara. Kemampuan beliau mengetahui tentang haji, integritasnya, gimana sikap dan perilaku. Tambahan kita beri ngaji baca quran," ungkapnya.

"Kebetulan nilainya tinggi," tambahnya.

Kabar yang beredar juga, nama Didiet masuk dalam daftar calon anggota legislatif Provinsi Lampung tahun 2024 dari PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: