Resep Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir, Sedap dan Enggak Pakai Ribet

Resep Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir,  Sedap dan Enggak Pakai Ribet

Foto Tangkap Layar YouTube Dapur Bunda Lidia : Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir akan lebih nikmat jika makannya bersama ikan bakar--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Keunikan dari Provinsi Lampung salah satu kaya akan kulineran nya salah satunya Pekhos Pati khas Pesisir Lampung.

Tahukah Bunda, Biasanya Pekhos Pati Khas Pesisir Lampung dimakan dengan Ikan Bakar

Sehingga, Tak jarang banyak yang menyebutnya Ikan Bakar Pekhos Pati merupakan kudapan yang menggunakan bahan ikan tawar ataupun laut ditemani dengan Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir.

Pekhos Pati ini khas  Lampung Pesisir. Pekhos Pati ini terbuat dari Santan Kelapa, Bawang Merah, Garam, dan Cabai dan Kemiri.

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini Bahaya Menahan Buang Air Kecil Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Rasa Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir  sangat gurih dan lebih lezat lagi apabila makan dengan ikan bakar dan lalapan rebusan.

Akan menambah kelezatan, menyantap Pekhos Pati khas Lampung Pesisir dengan olahan Ikan Bakar.

Maka, Ikan Bakar tersebut  bersamaan dengan Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir dalam satu piring menambah kelezatan tersendiri apalagi dimakan berbarengan nasi panas. Wah bakal nggak bisa berhenti makan deh.

Selain dapat menyerap ikan bakar bersama Pekhos Pati yang menjadi Wisata kuliner. Ikan juga dinikmati bersama sambal terasi. Ini menjadi alternatif kulineran lokal masyarakat Lampung khususnya Lampung Pesisir.

BACA JUGA:Perhatian! Cuaca di Madinah Capai 40 Derajat, Calon Jemaah Haji Harus Lakukan Ini

Bahkan, bagi wisatawan lokal hingga mancanegara, Ikan Bakar Lampung Pesisir tak jarang dijadikan sebagai oleh oleh. Juga, dapat dipesan dalam bentuk bakar Kering (Iwa Tapa).

Nah, ada beberapa netizen yang aktif media sosial yang Hobby masakan mengatakan Pekhos Pati makan Pekhos Pati merupakan makan khas Lampung Pesisir berupa kuah santan yang biasa dimakan pakai ikan bakar  merupakan memori khas semasa kecil bersama dirumah nenek .

Karena Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir dengan Nila Ikan Bakar dimakan saat moment lebaran dimakan rame rame sambil lesehan.

Bahkan ada yang memakan Pekhos Pati khas Lampung Pesisir ini menggunakan ikan gurame goreng. Semua tergantung selera ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: