10 Kreasi Es Teh Untuk Melepas Dahaga: Jenis, Resep, Manfaat, dan Cara Membuatnya

10 Kreasi Es Teh Untuk Melepas Dahaga: Jenis, Resep, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Salah satu kreasi olahan Es Teh.---Sumber foto : Website Tehsariwangi.com.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Teh merupakan minuman populer bagi masyarakat Indonesia.

Teh pasti dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan pasti ada di setiap rumah, selain kopi.

Sebab, sajian minuman teh telah menjadi favorit orang Indonesia untuk dinikmati bersama beragam sajian makanan.

Kemudahan dan rasa yang menyegarkan menjadi faktor utama banyak orang memilih teh sebagai teman dalam menikmati berbagai makanan. 

BACA JUGA:10 Pemain Asal Asia dengan Bayaran Termahal, Siapa Saja Mereka?

Teh juga dapat diolah dengan bahan-bahan lainnya untuk menghasilkan variasi minuman teh yang nikmat. 

Teh tidak hanya disajikan dalam keadaan panas. Namun, bisa menjadi Es Teh dan juga dicampur dengan bahan lainnya.

Mengutip dari laman Website Tehsariwangi ada sekitar 10 kreasi olahan Es Teh yang dapat dicontoh untuk menghilangkan dahaga menggunakan Teh Celup.

1. Es Teh Susu Dan Cincau 

Ingin membuat minuman segar yang praktis untuk berbuka puasa? Kombinasikan teh celup dengan susu atau krimer dengan potongan cincau di dalamnya, serta tambahkan es batu. Es Teh Susu dan Cincau ini bisa membuat perut terasa kenyang. Tidak hanya itu, kombinasi teh, cincau dan susu akan memberikan beberapa manfaat baik bagi tubuh Anda dan keluarga. Cincau dikenal memiliki kandungan vitamin A, B1, C, dan kaya akan serat sehingga dapat melancarkan pencernaan. Susu akan melengkapi manfaat dari sajian minuman ini sebagai sumber kalsium dan mineral yang dikenal berguna untuk membantu dalam meningkatkan kekuatan tulang dan kesehatan gigi.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Rolex untuk Wanita

Kombinasi susu dan teh juga dapat membantu tubuh dalam relaksasi, meredakan stres dan memperbaiki mood Anda, khususnya setelah beraktivitas sejak pagi hari. Susu dan teh juga diketahui dapat membantu tubuh untuk mengatasi dehidrasi. 

2. Es Mentimun Teh Hijau 

Es Mentimun Teh Hijau merupakan sajian minuman dingin yang akan memberikan Anda kesegaran yang maksimal. Kreasikan mentimun dengan Sari Wangi Teh Hijau menjadi minuman dingin buka puasa. Teh celup yang sudah diseduh, padukan dengan serutan mentimun, daun mint, sirup vanili, dan jeruk nipis. Mentimun adalah jenis buah yang dikenal memiliki banyak kandungan air. Mengonsumsi teh hijau yang dikombinasikan dengan mentimun bisa membantu proses hidrasi tubuh agar Anda tidak mengalami dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: