Iklan Bos Aca Header Detail

Jangan Langsung Dibuang, Ini Manfaat Kentos Kelapa untuk Kesehatan

Jangan Langsung Dibuang, Ini Manfaat Kentos Kelapa untuk Kesehatan

Di musim panas seperti saat ini kesegaran dari air dan daging kelapa muda memang tidak ada tandingannya. (Ardian Mukti)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di musim panas seperti saat ini kesegaran dari air dan daging kelapa muda memang tidak ada tandingannya. 

Tetapi dibalik nikmatnya air dan kesegaran kelapa muda, Anda sesekali harus mencoba mengkonsumsi kentos kelapa yang sering diabaikan oleh banyak orang ketika sedang mengupas kelapa tersebut alih alih di ambil kebanyakan malah dibuang. 

Kentos atau tombong kelapa merupakan cikal bakal dari pembentukan tunas kelapa. Sebab Bagian dari kelapa ini berbentuk bulat dan juga terletak di dalam daging buah kepala yang sudah tua. 

Jika anda ingin menemukan kentos kelapa tersebut, anda harus membelah buah kelapa terlebih dulu.

BACA JUGA:KPU Lampung Timur Segera Tetapkan DCS, Ini Jadwalnya

Jika ukurannya masih kecil, kentos kelapa mempunyai rasa yang cukup manis. Sedangkan jika dia semakin membesar ukurannya, maka rasanya akan hambar.

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber ternyata kentos atau tombong kelapa menawarkan segudang manfaat serta nutrisi yang sangat baik bagi tubuh yang harus anda ketahui.

1. Manfaat dari kentos kelapa yang pertama yaitu melawan radikal bebas

Sebab tubuh yang terpapar radikal bebas akan lebih berisiko dengan penyakit kronis, seperti, kanker, stroke sampai penyakit jantung. 

BACA JUGA:Mantap, Tingkat Kemiskinan di Provinsi Lampung Terus Berkurang, Ini Data BPS Terbaru 2023

Hal ini bahkan sudah diuji melalui sebuah penelitian melaporkan jika tunas kelapa mengandung antioksidan yang tinggi dan juga dapat dimanfaatkan dalam melawan radikal bebas.

2. Kemudian Manfaat Kentos kelapa yang berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah dapat membantu menghasilkan energi bagi tubuh.

Sebab sekitar 66% dari tombong kelapa ini terdiri dari karbohidrat. 

Sebab karbohidrat ini berfungsi menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Dari Sumber energi inilah termasuk bagian dari makanan utama bagi otak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: