Iklan Bos Aca Header Detail

Daerah Penghasilan Beras, Pringsewu Lampung Butuh Dukungan Sarpras

Daerah Penghasilan Beras, Pringsewu Lampung Butuh Dukungan Sarpras

Bertekad pencapaian produksi pertanian ,PJ bupati buka sosialisasi mekanisme penebusan pupuk--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya pencapaian target produksi pertanian, memerlukan dukungan prasarana dan sarana. Termasuk pupuk yang berperan vital bagi pertumbuhan tanaman.

"Pemerintah telah mengalokasikan anggaran subsidi pupuk untuk mendorong peningkatan produktifitas dan kualitas hasil pertanian, sekaligus menjamin akses pupuk dengan harga terjangkau bagi para petani yang membutuhkan," terang Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka Sosialisasi Mekanisme Penebusan Pupuk Bersubsidi Menggunakan KTP Melalui Aplikasi i-Pubers di Taman Wisata Lanakila Lake, Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, kemarin.

Dikatakannya Kabupaten Pringsewu memiliki potensi yang sangat besar dalam sektor pertanian, dengan luas lahan sawah 13.928 hektar dan lahan pertanian bukan sawah 32.853 hektar.

Selain itu, Pringsewu juga merupakan salah satu daerah penghasil dan pemasok beras di Provinsi Lampung, sehingga menjadi salah satu lumbung pangan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Beli HP Curian, Warga Labuhan Ratu Lampung Timur Masuk Bui

Ketersediaan pupuk sebagai salah satu sarana produksi yang utama. Terutama pupuk bersubsidi, dapat dipenuhi, sesuai Azas 6 Tepat.

Keenam azas tersebut yaitu Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Jenis, Tepat Tempat, Tepat Mutu, dan Tepat Harga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: