Iklan Bos Aca Header Detail

Pemprov Lampung Bakal Miliki Rumah Sakit Hewan, Yuk Kepoin Lokasinya

Pemprov Lampung Bakal Miliki Rumah Sakit Hewan, Yuk Kepoin Lokasinya

Gubernur Arinal tinjau vaksin rabies gratis dan lihat calon rumah sakit hewan di UPTD BPK2LP. Sumber Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2024 ini akan membangun rumah sakit hewan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi rabies dan pemberian vitamin secara gratis di UPTD BPK2LP, Kamis 2 Mei 2024.

Pada tinjauannya tersebut Gubernur Arinal meninjau ruang periksa dan tindakan, ruang operasi dan obat-obatan, serta Lab Pakan.

Dilanjutkan dengan melihat calon Rumah Sakit Hewan yang berada di belakang UPTD BPK2LP.

BACA JUGA:Di Balik Gelar Nobar Piala Asia U23, Terbongkar Latar Belakang Rahmat Mirzani Djausal di Dunia Olahraga

Ya, rencananya, Rumah Sakit Hewan dibangun di belakang UPTD BPK2LP Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, di Jl. Untung Suropati, Bandar Lampung.

Gubernur Arinal yakin, keberadaan rumah sakit hewan ini akan mempermudah masyarakat Lampung terutama yang berada disekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan pada hewan peliharaannya.

Kedepannya, kata Arinal, masyarakat akan lebih mudah berkonsultasi karena pemprov sudah menyiapkan program-program yang terkait dengan kesehatan hewan, termasuk kucing.

"Dan akan disiapkan pelayanan yang maksimal," ujar Arinal.

BACA JUGA:Terkuak! Begini Modus Dugaan Korupsi Inspektur Lampung Utara, Ternyata Hal Ini yang Dilakukannya

Sementara, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Lili Mawarti mengatakan, pembangunan rumah sakit hewan ini dibangun oleh Pemprov Lampung.

Pembangunan rumah sakit hewan milik Pemprov Lampung ini akan dibangun tahun 2024 melalui Dinas PKPCK Lampung.

"Akan dibangun oleh Pemprov Lampung dan sudah dianggarkan pada tahun ini melalui Dinas PKPCK sebagai lanjutan dari anggaran 2023," ujar Lili Mawarti kepada Radarlampung.co.id, Jumat 3 Mei 2024.

Rumah sakit hewan ini, kata Lili Mawarti, merupakan gagasan dari Gubernur Arinal yang begitu perhatian terhadap sektor peternakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: