14 Pejabat Daftar Seleksi JPTP Pemkab Tanggamus

Rabu 16-12-2020,13:15 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 14 pejabat mendaftar dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk empat posisi kepala organisasi perangkat daerah di Pemkab Tanggamus.

Kabid Pengembangan dan Diklat Edwinsyah mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, masa pendaftaran dibuka sejak 8 Desember dan ditutup 15 Desember.

\"Ada 14 nama yang mendaftar. Semuanya dari ASN Pemkab Tanggamus. Dari luar kabupaten tidak ada,\" kata Edwin.

Dilanjutkan, jabatan empat kepala OPD yang dibuka dalam JPTP adalah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

\"Ketiga OPD ini adalah hasil pemecahan beberapa OPD. Sehingga perlu ditetapkan kepala OPD,\" ujarnya.

Kemudian posisi Kepala Dinas Pendidikan. Kepala dinas sebelunnya digeser Aswin Dasmi digeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Edwin menyatakan, persyaratan ASN yang bisa mendaftar JPTP adalah sudah menduduki jabatan administrator atau eselon III, minimal dua tahun. Kemudian pangkat dan golongan IV. Persyaratan lainnya adalah administrasi berkas.

\"Dari empat jabatan OPD yang dibuka, semuanya terisi pendaftar. Sehingga tidak dibuka lagi seleksi JPTP ulang untuk empat jabatan tersebut,\" papar Edwin

Lebih lanjut Edwin mengungkapkan, pengumuman nama yang lolos tahap selanjutnya akan dilakukan hari ini. Mereka akan mengikuti uji kompetensi. (ehl/rnn/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait