RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah berhasil mengadakan Urbanfest Daihatsu di Manado (Sulawesi Utara), PT.Astra Daihatsu Motor mengadakan Event Urbanfest di Lampung dari 18-20 Maret 2022 di Atrium Mall Boemi Kedaton. Melalui Media Gathering, Amelia Chandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menyampaikan Urbanfest Daihatsu merupakan suatu program kekinian dari Daithatsu mendekatkan diri kegenerasi muda (generasi Milineal). \"Melihat Persentase Anak muda mencapai 33 Persen secara Nasional, ini juga menjadi dasar keoptimisan kami bahwa melalui urbanfest dapat meningkatkan angka penjualan Daihatsu dari generasi Millineal Lampung, \"sebut Amelia saat media gathering di Radisson Hotel Lampung pada Jumat (18/3). Bahkan sejak tahun 2020, Daihatsu telah melakukan Digital Activity, erat kaitan dengan generasi Millineal. Dimana Daihatsu memiliki tiga Pilar dalam Digital Aktifity yakni Pilar Information, pilar entertainment dan Inspiration. \"Kami yakin dengan tiga pilar ini dapat menggandeng generasi milineal terbukti Market Daihatsu melalui Tiktok kami raih Nomor 1 dengan 2000 Follower lebih,\" katanya. Amelia juga menyampaikan bahwa Daihatsu sejak tahun lalu (2021) telah meluncurkan Daihatsu Rocky dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok untuk anak muda karena nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. \"Tahun 2020 sebelumnya juga hadirkan penyegaran pada New Ayla dan New Sirion ini, juga semakin menggairahkan aktifitas dan kebutuhan berkendara anak muda.Jadi Kami Optimis Market Pasar Daihatsu juga tinggi dari Generasi Milineal,\" kata dia. Disambung oleh Edi susanto, Kepala Wilayah Sumatera PT Astra Daihatsu Motor menambahkan bahwa Markerplace Daihatsu secara Nasional meraih nomor dua selama 13 tahun berturut turut. Sedangkan Marketplace secara Sumatera dan Lampung meraih nomor tiga dan untuk Bandarlampung sendiri meraih nomor dua tertinggi angka Penjulan Daihatsu. Bahkan saat ini, untuk di Provinsi Lampung sendiri yakni Daihatsu memiliki Tiga Cabang Besar di Ahmad Yani, Soekarno Hatta dan Bandar Jaya. \"Kami juga telah memiliki 5 Sales Daihatsu Sales Point di Provinsi Lampung.Dan saat ini untuk Dongkrak penjualan juga bentuk Sales Single Point menyasar daerah yang sulit terjangkau, \"jelasnya. Edi pun menyampaikan Optimis Penjualan Daihatsu tahun 2022 semakin meningkat pada tahun 2021 melihat perekonomian sudah mulai membaik.\"Dan kami pun optimis melalui Urbanfest di Mall Boemikedaton dari 18 Maret -20 Maret 2022 mendatang dengan berbagai kegiatan untuk anak muda ini dapat meningkatkan Penjualan Daihatsu khususnya di Lampung dari Generasi Millineal,\" kata dia. Terkait kegiatan UrbanFest , Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui Fauzi Arif ,Perwakilan ADM menjelaskan bahwa Urbanfest merupakan Bentuk Konsisten Daihatsu merangkul Anak Muda telah berlangsung sejak 2019 di 5 kota yakni Yogyakarta, Makasar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. \"Karena Covid-19 melanda secara nasional akhirnya Urbanfest terhenti selama dua tahun yakni 2020 dan 2021,\" ujarnya. Melihat Situasi Nasional sudah mulai Pulih dari Covid-19, Maka Daihatsu kembali hadir mengadakan Urbanfest tahun 2022 di 4 kota diantaranya Manado, Bandarlampung, Bandung dan Jakarta. \"Bandarlampung (Lampung) merupakan Kota kedua dalam Pelaksanaan Event Urbanfests setelah Manado dan Baru Pertama kali Urbanfest diadakan di Lampung,\" jelasnya. Ada beberapa keseruan selama Urbanfest di pelaksanaan di Lampung 18-20 Maret 2022 yakni dikemas tetap menarik dengan Hybrid event untuk Antisipasi Pandemik yakni kompetisi, instalasi foto, spesial sales Program dan talkshow with Ashka Jaya (Pebisnis Sukses Keripik Pisang).\"Melihat Kesuksesan Urbafest di Kota Manado.Kami Optimis Urbanfest di Lampung juga mampu sukses merangkul anak muda menjadi Sahabat Daihatsu,\" pungkasnya. (gie/ang)
Acara Urbanfest, Daihatsu Optimisi Bisa Dongkrak Penjualan dan Sasar Generasi Millenial
Jumat 18-03-2022,15:05 WIB
Editor : Anggri Sastriadi
Kategori :