Sidak Hari Pertama Kerja, Puluhan Pegawai Pemkab Pesawaran Absen

Senin 17-05-2021,18:20 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri, Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Terdata 22 aparatur sipil negara (ASN) absen kerja.

\"Kita bentuk empat tim sidak. Tim satu saya langsung yang memimpin, tim dua Asisten I, tim tiga Asisten II dan tim empat Asisten III,\" kata Kesuma Dewangsa, Senin (17/5).

Dijelaskan, secara keseluruhan tingkat kehadiran ASN pada hari pertama usai libur Lebaran mencapai 96 persen dari jumlah pegawai PNS 1.090 orang. Kemudian tanpa keterangan 22 orang atau 2,02 persen, sakit dan cuti sebanyak 17 orang atau 1,56 persen

\"Pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan akan segera dipanggil Inspektorat untuk dimintai keterangan. Pada saat sidak masih ada yang terlambat dan sudah kita ambil absennya,\" ucapnya.

Kesuma melanjutkan, 22 ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai PP 53/2010. Jika hasil pemeriksaan oleh Inspektorat, mereka tidak memilik alasan tepat, bukan hanya sanksi teguran lisan maupun tertulis. Bahkan, akan diberikan sanksi pengurangan tunjangan kinerja.

\"Kalau sampai besok tetap tidak ada keterangan, sesuai arahan pak bupati, akan diberikan sanksi berupa pengurangan Tukin,\" tegasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait