Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Dinas PPPA Lampung Libatkan Elemen Masyarakat

Senin 08-04-2019,15:05 WIB
Editor : Widisandika

radarlampung.co.id-Demi mengantisipasi fenomena gunung es dalam kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung terus meningkatkan kualitas pelayanan. Hal itu ditegaskan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Drs. Bayana, M. Si., dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Pelayanan terhadap Korban Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Ruang Melati Hotel Nusantara Syariah, Bandarlampung, Senin (8/4). \"Bisa saja ini ibarat fenomena gunung es, yang mana banyak peristiwa di Kabupaten/kota, namun tak terungkap di publik,\" ujar Bayana. Di era digitalisasi saat ini, jelas Bayana, masyarakat perkotaan banyak memanfaatkan digitalisasi sebagai media penyampaian informasi sehingga mudah diterima masyarakat umum. Sedangkan masyarakat pedalaman/desa masih banyak yang tidak memiliki fasilitas untuk memanfaatkan digitalisasi tersebut, sehingga sulit untuk menyampaikan kepada publik terkait apa yang dialaminya. Oleh sebab itu, menurut Kadis PPPA ini, diperlukan peningkatan pemahaman, kesadaran hukum dan hak terhadap perlindungan perempyan dan anak. \"Kita harus bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi suatu peristiwa, baik sebelum maupun sesudah kejadian. Untuk itu, peningkatan kemitraan harus dilakukan secara maksimal dan peningkatan koordinasi dengan kelembagaan yang memperhatikan kejadian yang menimpa pada perempuaan dan anak, seperti PATBM, PUSPA, LADA, DAMAR, dan lainnya,\" jelas Bayana. Sejauh ini, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas PPPA Provinsi Lampung terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap perlindungan perempuan dan anak secara optimal.(rls/wdi)

Tags :
Kategori :

Terkait