Ma\'had Askar Kauny Hi.Khamami Gading Rejo Lampung Diresmikan

Senin 15-03-2021,17:58 WIB
Editor : Yuda Pranata

Radarlampung.co.id - Ma\'had Tahfizhul Qur\'an Askar Kauny Hi.Khamami, yang ada di Jalan Pramuka Rw.8 Komplek SDN 6. Gadingrejo Induk, Kec. Gadingrejo, Kab. Pringsewu, Lampung diresmikan pada Minggu (14/3) .

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari santri Ma\'had Askar Kauny Hanidah Maryam menghafal Al-Qur\'an dengan metode Kauny.

Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ustadz Adithya Fathurrahman A.Md.T. selaku Kepala cabang Yayasan Askar Kauny (YAK) Lampung dan juga sambutan dari pewakif Hj. Rari Ningrum, SE

Hj.Rari bersyukur karena bisa diberikan kesempatan untuk ikut andil dalam penyediaan fasilitas bagi penghafal quran. \"Walaupun saya tidak terlalu lancar dalam menghafal Al-Qur\'an, masih ada kesempatan untuk memberikan fasilitas tempat bagi para pejuang penghafal quran,\" ujar Bunda Ningrum, Senin (15/3).

\"Alhamdulillah Allah mengijabah doa kami. Saya didekatkan dengan orang-orang penghafal quran, para ulama, (hingga) akhirnya mendapat hidayah untuk membangun pondok (Ma\'had) ini,\" tambah Hj.Rari.

[caption id=\"attachment_190272\" align=\"alignnone\" width=\"1248\"] Suasana Syukuran peresmian Ma\'had ke 4 Askar Kauny Lampung[/caption]

Sementara, Kabag Kesra Pringsewu, Drs.Nang Abidin Hasan mendukung pendirian Ma\'had Askar Kauny. Sebab, Askar Kauny merupakan salah satu bentuk pembangunan daerah Pringsewu dalam hal keagamaan.

\"Yang terpenting itu harus memperhatikan 3 hal yakni, kualitas pendidik, kurikulum, dan fasilitas,\" ujar Nang Abidin membacakan sambutan bupati Pringsewu.

Pendiri Askar Kauny, Ust.Bobby Herwibowo, Lc menjelaskan, besarnya kebaikan berkhidmat bersama Askar Kauny, merupakan salah satu keluarga Allah. Sebab, idola dari Rasulullah diantaranya dekat dengan penghafal quran dan mencintai anak yatim dan dhuafa. \"Dua duanya adalah idola Rasulullah SAW,\" Kata Ust. Bobby.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Pringsewu, Ahmad Rifai SE MM, Camat Gadingrejo Drs. Joko Hermanto.MM, Pj. Desa Gadingrejo Drs. Rohmansyah, Bpk IBDA Irawan perwakilan babinkamtibmas, serta jajaran Direksi Askar Kauny beserta para karyawan cabang Askar Kauny Lampung. (gie/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait