Berhasil Terapkan PBLHS, Lima Sekolah Dapat Penghargaan Adiwiyata

Senin 06-07-2020,15:45 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Lima sekolah di Pringsewu menerima penghargaan Adiwiyata 2020 dari Bupati Sujadi Saddat. Sekolah ini dinilai berhasil melaksanakan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Lima sekolah itu Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pringsewu, SMPN 5 Pringsewu, Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Tunggul Pawenang, SDN 1 Pardasuka dan SDN 3 Pagelaran.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, Adiwiyata merupakan penghargaan pemerintah kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan PBLHS.

\"Kegiatan ini merupakan aksi kolektif secara sadar dan sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang dilakukan warga sekolah dalam menerapkan dan mengajarkan perilaku ramah lingkungan. Dengan cara ikut berperan aktif dalam upaya menjaga dan melestarikan fungsi lingkungan hidup,\" kata Fauzi saat menyerahkan penghargaan.

Dalam kesempatan sama, Fauzi juga menyerahkan bantuan mesin pencacah sampah organik kepada kelompok Swadaya Pengelola Sampah Lingkungan Pekon Fajarmulya, Kecamatan Pagelaran Utara dan Kelompok Swadaya Urip Sejahtera Pekon Banyuurip Kecamatan Banyumas.

Kemudian bantuan untuk Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara Sampah Pandawa Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu. Lalu bantuan kendaraan roda tiga kepada Kelompok Swadaya Kebersihan Lingkungan Pekon Fajarmulya Kecamatan Pagelaran Utara, dan Kelompok Peduli Lingkungan VII Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait