Mau Belanja Dapat Reward Aset Digital? Token Service Solusinya!

Sabtu 20-10-2018,12:25 WIB
Editor : Redaksi

Radarlampung.co.id - Teknologi Blockchain kini telah merambah loyalty reward. Blockchain bahkan bisa membuat model pendapatan baru untuk para warga dalam bertransaksi sehari-hari. Dengan demikian, aktivitas belanja menjadi lebih produktif dan meningkat. Juga memberikan nilai tambah bagi para pelaku usaha. Teknologi ini, diimplementasikan ke sebuah platform belanja online dan merchant-merchant offline. Menariknya, para pembelanja bisa mendapatkan reward berbentuk aset digital dengan mudah. Token Service digarap oleh Rejive Dewangga yang juga menjabat sebagai CEO, yang telah berkecimpung di ranah digital marketing selama lebih dari 3 tahun dan aktif memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM mengenai digital marketing. Rejive berkata, meningkatkan minat transaksi belanja tidak mudah. Bahkan, membuat sistem monetisasi dalam bertransaksi terbilang sulit. Model monetisasi saat ini seperti memasang diskon, kupon dan subsidi silang pada platform belanja membutuhkan jumlah pengguna dan dana yang banyak untuk bisa berhasil. Ini membuat pelaku usaha menghabiskan dana lebih dalam berpromosi dan membuat pelanggan berbelanja menjadi tidak nyaman karena harus memasukkan kupon, voucher, dan kurang praktis. Dengan menggunakan Blockchain, pelanggan secara real time akan mendapatkan Token Service sebagai reward, sehingga aktivitas tersebut dapat mendukung aktivitas berbelanja menjadi lebih lebih meningkat dan berkembang. Token Service menggunakan platform smart contract erc20 untuk mendistribusikan reward berbelanja berbentuk aset digital dan dapat ditukarkan ke rupiah atau bitcoin di platform marketcrypto. Manfaat utama Token Service untuk program loyalty reward antara lain :

  1. Mengurangi biaya Penghematan biaya dapat diidentifikasi pada tiga level utama yakni, manajemen sistem, transaksional dan akusisi pelanggan. Program loyalty reward berbasis blockchain dapat mengurangi biaya manajemen dengan sistem smart contract yang dapat melaporkan transaksi aman, terlacak, transparan dan mengurangi biaya yang terkait dengan kesalahan dan penipuan.

  2. Membuat proses mendekati real-time Blockchain dapat memungkinkan transaksi direkam dan diakses oleh banyak pihak yang terlibat dalam waktu cepat, meningkatkan peluang bahwa penyedia program loyalty reward dapat menjalankan program tersebut secara massive dan scalable.

  3. Menyediakan lingkungan yang aman Blockchain menciptakan entri data terdistribusi yang tidak berubah dan time-stamped dari setiap transaksi yang dilakukan, membuat setiap transaksi dan catatannya mudah dilacak, juga membuat data tersebut tidak dapat diubah, mencegah pengeluaran ganda, penipuan, penyalahgunaan, dan manipulasi transaksi.

  4. Menciptakan peluang bisnis yang unik Pada tahap awal membangun jaringan loyalitas yang saling terkait, penyedia program loyalty reward dengan program yang dikembangkan akan memiliki peluang unik untuk menawarkan layanan bernilai tambah ke bisnis lain

Pada Jumat 19 Oktober 2018 pukul 15:00 WIB, Token Service menjadi project pertama yang melakukan penjualan token awal (Initial Token Sale) di web resminya tokenservice.id dan mulai Januari 2019 Token Service dapat diperjual belikan di platform Marketcrypto. Model bisnis Token Service sendiri berasal dari subsidi silang margin penjualan di platform Booking Online dan merchant offline, selain itu Token Service juga akan diperjualbelikan ke rupiah dan ke aset digital lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, Waves, dan aset digital lainnya di platform Marketcrypto. Sehingga ekosistem Token Service akan membentuk permintaan (demand) yang tinggi di pasar. Token Service sudah memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 13,000 yang berasal dari platform marketcrypto, dan akan di buy back kembali guna membentuk product life cycle lebih continue dan sustainable. (rls/ang)

Tags :
Kategori :

Terkait