Bupati Mesuji Resmikan Puskesmas Panggung Jaya

Senin 08-03-2021,15:54 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - Bupati Mesuji Saply TH meresmikan Gedung Puskesmas Panggung jaya Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji, Senin (8/3).

Saply menjelaskan, Pembangunan Puskesmas Panggung Jaya, bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan kualitas pelayanan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta menyukseskan program jaminan sosial nasional di Desa Panggung Jaya dan wilayah Rawajitu Utara.

\"Ini juga merupakan perwujudan pelaksanaan urusan wajib Pemerintah Daerah, karena Puskesmas sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional, khususnya subsistem upaya kesehatan,\" ungkapnya.

Dia menjelaskan, Puskesmas Panggung Jaya, merupakan Puskesmas Rawat Inap dengan Akreditasi Madya yang ditetapkan oleh menteri, setelah memenuhi standar akreditasi.

\"Semoga kedepan lewat upaya kerja keras bersama, kita dapat meningkatkan status akreditasinya menjadi Utama. Dengan dibangunnya Puskesmas Panggung Jaya ini, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan dapat mengakomodir penanganan berbagai penyakit,\" pungkasnya. (muk/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait