Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Mesuji

Senin 25-01-2021,17:55 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - Vaksin COVID-19 yang dikirim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung tiba di Gudang Dinkes Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji pada Senin (25/1). Proses pengiriman, dikawal ketat petugas dari Polri.

Bupati Mesuji, saply TH mengatakan, jumlah vaksin yang diterima dari Dinkes Provinsi Lampung sebanyak 1800 untuk vaksinasi tahap awal. Tahap pertama ini, akan digunakan untuk tenaga medis sebanyak 1.028 selanjutnya sisanya untuk para unsur DPRD, tokoh masyarakat, kepala desa, camat, serta ASN di Kabupaten Mesuji.

\"Rencananya vaksin ini akan disuntikan pada Februari mendatang. Vaksin ini akan disimpan di Gudang Dinas Kesehatan Mesuji,\" ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian menambahkan, setelah dilakukan vaksin terhadap Tokoh selaku simbolis, nantinya akan dilakukan vaksinasi terhadap Nakes tersebar di Puskesmas Se-kabupaten Mesuji dan RSUD Ragab Begawe Caram.

“Nanti untuk Nakes, kita laksanakan tersebar di Puskesmas dan RSUD sesuai kategori yang berlaku, jadi ada ketentuan yang boleh dan tidak boleh di Vaksin,” papar Yanuar. (muk/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait