Momentum Hari Ibu untuk Perangi Stunting

Kamis 05-12-2019,22:01 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia mengajak para ibu bergerak bersama melawan gizi buruk atau stunting.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-91 yang digelar di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (5/12).

\"Sudah saatnya perempuan berdaya di Provinsi Lampung bergerak bersama. Kita tau peran ibu dalam keluarga sangat penting, sebagai seorang perempuan terkadang Ibu memilki peran ganda yang juga sebagai ibu bekerja. Namun hal itu tidak dapat dijadikan alasan bagi seorang Ibu untuk mengabaikan kecukupan gizi dan juga tumbuh kembang anaknya,\" kata Nunik sapaannya saat memberikan sambutannya.

Nunik menyebut, peran ibu sangat strategis dan sudah saatnya berkiprah dan berkarya dalam pembangunan sesuai dengan tema kegiatan ini Perempuan Berdaya Indonesia Jaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin menyampaikan, peringatan Hari Ibu ini merupakan puncak dari berbagai rangkaian kegiatan yang lain seperti, ziarah ke makam pahlawan, gerak jalan sehat Korpri, dan juga pemberian penghargaan kepada pemenang P3KSS, GSI, dan PMIE.

\"Dalam kesempatan ini juga diberikan tali kasih dari Gubernur Lampung kepada warga masyarakat diantara dari Tanggamus, Bandarlampung, dan Pringsewu atas prestasinya dalam bidangnya masing-masing,\" tanbah Theresia.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, para istri Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Lampung Ibu Mamiani Fahrizal, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan para Ketua Organisasi Wanita. (rma/rls/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait