Zona Hijau Lepas, Satu Warga Lamtim Positif Covid-19

Jumat 10-07-2020,16:40 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung Timur tidak lagi terbebas dari virus Corona. Salah seorang warga kabupaten itu positif Covid-19. Saat ini, pasien berjenis kelamin lelaki tersebut dirawat di RSUD Sukadana.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, awalnya warga Kecamatan Matarambaru itu menjalani rapid tes dengan hasil reaktif. Ia disarankan menjalani isolasi mandiri.

Lantas dilakukan tes Swab dan hasilnya positif. Pasien yang masuk katagori Orang Tanpa Gejala (OTG) ini dibawa ke RSUD Sukadana, Jumat (10/7).

\"OTG tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah,\" kata dr. Nanang.

Dinas Kesehatan Lamtim langsung melakukan tracking terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan OTG. \"Kami masih menunggu hasil Swab terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan OTG,\" ujarnya.

Terpisah, Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana membenarkan ada pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi. Pasien dijemput di rumahnya dan masuk ruang isolasi pukul 12.30 WIB. \"Kondisi pasien stabil,\" kata dia.

Sementara Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap warga yang terpapar virus Corona segera sembuh. \"Warga tersebut tanpa gejala. Mudah-mudahan segera sembuh,\" harap Zaiful yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamtim.

Dilanjutkan, tim Gugus Tugas kabupaten segera melakukan pengkajian persiapan new normal.

\"Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi terkait rencana penerapan new normal Lamtim. Ini terkait adanya satu warga yang positif Covid-19,\" ujarnya. (wid/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait