Pengumuman, Tempat Wisata di Pesawaran Ditutup Sampai 16 Mei

Selasa 11-05-2021,08:30 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penutupan tempat wisata di Pesawaran saat libur Lebaran diperpanjang. Dari sebelumnya 13 dan 14 Mei, menjadi 13-16 Mei mendatang.

Hal itu merujuk Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/1806/V.20/2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang Himbauan Penutupan Tempat Wisata/Hiburan serta perkembangan zonasi penyebaran virus Corona di Pesawaran terkini.

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, perpanjangan penutupan tempat wisata tersebut sekaligus mencegah potensi pengunjung yang melonjak saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

\"Hampir seluruh destinasi wisata yang ada di Lampung tutup selama empat hari. Untuk menghindari terjadinya kluster baru penyebaran virus Corona di Kabupaten Pesawaran,\" kata Kesuma Dewangsa.

Untuk itu, lanjut Kesuma, Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberitahukan kepada para pelaku atau pemilik dan pengelola usaha wisata agar menutup lokais per tanggal 13 sampai 16 Mei 2021.

\"Per tanggal tersebut tidak boleh ada kegiatan terkait pariwisata. Artinya seluruh destinasi wisata yang ada di Pesawaran dinyatakan ditutup,\" ucapnya.

Selanjutnya tanggal 17 Mei 2021 dapat membuka destinasi wisata kembali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk wisatawan wajib menunjukkan surat hasil negatif Covid-19 (antigen atau PCR) atau keterangan sudah menjalani vaksin.

\"Tim Yustisi nanti difokuskan di tempat wisata usai libur Idul Fitri. Kemudian para pelaku usaha menyediakan pos kesehatan dan ruang informasi,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait