Disperindag Pesawaran Jajaki Kerjasama Dengan OK OCE Indonesia

Kamis 22-04-2021,08:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran melakukan penjajakan kerjasama dengan OK OCE (One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship) Indonesia dan OK OCE Andan Jejama bidang IKM/UKM. Ini diungkapkan dalam pertemuan di Mal Pelayanan Publik Jakarta, Rabu (21/4).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mengatakan, kunjungan diterima langsung Ketua Umum OK OCE pusat Iim Rusyamsi atas referensi Menteri Sandiaga Uno.

Dalam kunjungan tersebut dirinya memberikan pemaparan tentang berbagai potensi di Pesawaran. Saat ini kabupaten itu merupakan produsen terbesar di bidang industri agro/makanan ringan dan non agro/kerajinan di Provinsi Lampung.

Selain itu, memiliki industri pengolahan garam dan air minum, masyarakat atau kelompok dan jumlah IKM di Pesawaran saat ini sebanyak 2.085 IKM dengan serapan 50.000 orang dan memiliki enam sentra.

\"Selain itu kita juga memaparkan usulan program OK OCE yang akan kita implementasikan di Pesawaran,\" kata Sam Herman.

Usulan program OK OCE Pesawaran di antaranya menyiapkan lembaga usaha trading atau perdagangan komoditi pangan untuk mensuplai kebutuhan DKI Jakarta, menyiapkan lembaga usaha yang bergerak di bidang produksi pangan dalam rangka suplai pangan dan ketahanan pangan DKI Jakarta serta menjadi distributor air mineral OK OCE Indonesia.

Kemudian mempersiapkan pendirian OK OCE Mart, melibatkan seluruh hasil produksi IKM/UKM dengan program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship bersama jaringan OK OCE Indonesia.

\"Selanjutnya melakukan penandatanganan MoU atau kerjasama antara OK OCE Pesawaran dengan OK OCE Indonesia, sekaligus pengukuhan kepengurusan,\" jelasnya.

Tidak hanya itu. Sejumlah inovasi yang akan dilaksanakan seperti meningkatkan kemampuan dan disiplin pelaku usaha, optimalisasi penggunaan anggaran, penambahan sarana operasional dan memanfaatkannya secara optimal sebagai penunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait