Peringkat 14 MTQ, Lambar Bangga Berdayakan Kafilah Lokal

Kamis 02-12-2021,16:25 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meski harus menempati peringkat 14 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung, kontingen Lampung Barat tetap bangga. Di mana, 29 kafilah yang diturunkan benar-benar diberdayakan dari kabupaten.

Kasi Binmas Kemenag Lambar Kailani mengungkapkan, kabupaten itu mengirimkan peserta untuk cabang Tilawah, Khattil Quran, Syarhil Quran, Hifzil Quran dan Khattil Quran.

\"Peringkat yang diraih pada MTQ tahun ini menurun. Sebelumnya Lambar sempat berada di urutan ketujuh dari 15 kabupaten/kota. Tahun ini kita harus menerima di peringkat ke-14,\" kata Kailani.

Kailani menegaskan, tidak ada kekecewaan terkait prestasi yang diraih pada MTQ tahun ini. Sebab tidak satupun mengikutsertakan peserta dari luar daerah. Kafilah memang berdomisili di Lambar.

\"Jika saja Lambar mengambil peserta dari luar daerah, saya yakin bisa menang. Tetapi tujuannya bukan menang atau kalah. Bagaimana kita bisa terus melakukan pembinaan kepada putra daerah untuk memperdalam dan mengintrospeksi kekurangan agar kedepannya lebih baik,\" tandasnya. (nop/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait