Empat Pelajar Metro Wakili Lampung Lomba OSN Nasional

Kamis 27-06-2019,14:47 WIB
Editor : Kesumayuda

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengirimkan empat siswa untuk mengikuti lomba OSN SD dan SMP tingkat nasional di di The Rich Jogja Hotel, 30 Juni-6 Juli 2019 mendatang.

Keempat siswa itu 2 dari SMP dan 2 dari pelajar SD/MI. Dua pelajar dari SMP yaitu, Muhammad Ahnaf Defka Rizqia dari SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro untuk cabang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Ariel Hari Pradana dari UPTD SMP Negeri 1 Metro untuk cabang Ilmu Pengetahuan Sosial.

Sedangkan, untuk tingkat SD/MI yakni, Shiffa Asmarani dari UPTD SDN 6 Metro Barat cabang Ilmu Pengetahuan Alam dan Melodia Gita Kejora dari SDS Muhammadiyah Metro untuk cabang lomba Matematika.

Keempat siswa itu dilepas langsung oleh Wali Kota Metro, Achmad Pairin dan Wakiilnya Djohan, serta didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Ria Andari di ruang kerja Wali Kota, Kamis (27/6).

Dalam arahan Wakil Wali Kota Metro Djohan mengatakan bahwa pertandingan apapun pasti ada yang menang dan kalah.

“Jangan mengerjakan soal dengan terburu-buru atau terlalu santai. Usahakan untuk memberikan hasil yang sebaik mungkin. Dan yakinlah bahwa kita bisa, kemudian serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Tak ketinggalan juga, tolong nikmati prosesnya dan syukuri dari lomba ini kalian bisa jalan-jalan ke Jogja,” kata Djohan.

Dalam pelepasan ini tampak hadir para Kepala Sekolah dan Wike Renny Anggita Bravasia sebagai guru pendamping OSN tingkat Nasional. (apr/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait