Polisi Selidiki \"Penitip\" Bayi di Gedongtataan

Kamis 28-10-2021,18:45 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satreskrim Polres Pesawaran bersama Polsek Gedongtataan masih menyelidiki orang yang diduga \"menitipkan\" bayi laki-laki di Dusun Dam C, Desa Wiyono.

Kasatreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto mengatakan, penemuan bayi tersebut terjadi sekitar dua minggu lalu. \"Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Untuk ciri-ciri (orang yang meletakkan bayi) sudah kita kantongi,\" kata AKP Supriyanto mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Kamis (28/10).

Supriyanto mengungkapkan, bayi berusia sekitar satu minggu ini ditemukan di depan pintu rumah salah seorang warga di dekat SMK sekitar pukul 13.00 WIB.

Kondisi bayi sudah rapi, dilengkapi peralatan bayi seperti Pampers, susu dan lainnya. \"Ibu bayi sempat terlihat sedang berada di masjid desa dan menangis. Sebelum (bayi) ditaruh di salah satu rumah warga,\" ucapnya.

Saat ini bayi laki-laki tersebut dititipkan di Dinas Sosial Lampung. Sebelumnya seorang warga hendak mengadopsi bayi tersebut.

\"Kita sudah arahkan warga yang ingin mengadopsi untuk mengurus hingga pengadilan. Sehingga absah nantinya. Jangan sampai nanti ke depan, kalau adopsi tidak resmi, bayi tersebut diambil lagi oleh orang tuanya,\" tandasnya.

Sementara Eko Sulistyo, pegawai di SMK 1 Pesawaran mengatakan, bayi laki-laki tersebut kali pertama ditemukan berada di teras depan pintu rumah warga.

\"Ditemukannya abis Zuhur. Selain bayi, juga sudah ada popok dan susu,\" kata Eko dihubungi Radarlampung.co.id. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait