Polsek Bengkunat Serahkan Paket Sembako untuk Balita Stunting

Jumat 21-01-2022,21:05 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Polsek Bengkunat menggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada keluarga balita yang mengalami stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Pekon Sumberagung, Kecamatan Ngambur, Jumat (21/1).

Kapolsek Bengkunat AKP Suhairi mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, bantuan untuk balita stunting ini rutin dilakukan.

“Bantuan sosial berupa paket sembako berisi beras, telur, gula, teh dan susu. Diharapkan bisa membantu meringankan beban keluarga balita yang mengalami stunting tersebut,” kata AKP Suhairi.

Diketahui, Dinas Kesehatan (Diskes) Pesisir Barat mencatat 25 kasus stunting per 31 Desember 2021. Jumlah itu tersebar pada lima kecamatan.

Kabid Kesehatan Masyarakat Irhamudin mewakili Kepala Diskes Pesbar Tedi Zadmiko mengungkapkan, dari 25 kasus stunting, 17 merupakan kasus lama dan delapan kasus baru.

Untuk dua kasus baru berada di Pekon Waysindi, Kecamatan Karyapenggawa. Kemudian Pekon Negeriratu Ngambur satu kasus dan Pekon Sukabanjar, Kecamatan Ngambur dua kasus.

Lalu di Pekon Negeriratu Ngaras, Kecamatan Ngaras; Pekon Ulokmanik, Kecamatan Pesisir Selatan dan Pekon Wayredak, Kecamatan Pesisir Tengah masing-masing ada satu kasus. (yan/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait