IGA 2021, Lambar Raih Penghargaan Kabupaten Paling Inovatif

Rabu 29-12-2021,18:45 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung Barat menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021 sebagai kabupaten paling inovatif dari Kementerian Dalam Negeri, Rabu (29/12).

Penyerahan penghargaan secara virtual disaksikan Bupati Parosil Mabsus melalui video conference (Vidcon) di ruang rapat Pesagi Setkab Lambar.

Parosil mengungkapkan, penghargaan tersebut menjadi movitasi bagi Pemkab Lambar untuk terus melayani masyarakat dengan penuh inovasi, sehingga berlangsung efektif dan efisien sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik.

”Pada penganugerahan IGA, Lambar menyampaikan sebanyak 269 inovasi, dengan tiga inovasi prioritas. Yaitu penanganan dan pencegahan penularan acovid-19, percepatan pemulihan ekonomi dan jaring pengaman sosial,” kata Parosil.

Menurut Parosil, Pemkab Lampung Barat mempunyai komitmen terhadap inovasi yang berkelanjutan dengan membentuk Badan Penelitian dan Pengembangan pada tahun 2016.

Kemudian menjadi target dalam RPJMD tahun 2018, mencanangkan Sosis (Sai OPD Sai Inovasi) tahun 2019 dan membentuk PM Indah (Pamong Membangun Inovasi Daerah) tahun 2020. Terakhir, menggulirkan PM INTAN (Pekon Membangun Inovasi Berkelanjutan) tahun 2021.

Pak Cik--sapaan akrab Parosil berharap, inovasi di masa pandemi ini memberikan dampak positif sehingga kasus di Lampung Barat dapat terkendali dengan baik.

”Semoga apa yang menjadi capaian dari Pemkab Lambar hari ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (nop/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait