Ingat, Vaksin Tidak Membuat Kebal, Tetap Terapkan Prokes!

Sabtu 26-06-2021,13:10 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung mendapat kuota 33 ribu dosis vaksin Covid-19 yang disebar ke seluruh polresta dan polres. Vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan unsur TNI, Dinas Kesehatan dan pihak swasta.

Hal ini disampaikan Direktur Sabhara Polda Lampung Kombes Bambang Ponco selaku perwira pengamat wilayah (Pamatwil) saat meninjau vaksinasi di aula Persada Polres Pesawaran, Sabtu (26/6).

Turut mendampingi Kabidkum Polda Lampung Kombes Ahmad Basahil dan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo.

\"Kita bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan, swasta dan tenaga vaksinator, melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Tujuannya menyehatkan masyarakat Lampung, khususnya di Pesawaran,\" kata Kombes  Bambang Ponco.

Menurut Bambang, meskipun sudah mendapat vaksin, tidak menjamin kebal terhadap virus Corona. Ini jika masyarakat lalai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

\"Harus tetap waspada dan disiplin diri dengan menerapkan prokes. Sehingga antara program vaksinasi dengan pemberlakuan prokes oleh masyarakat bisa berjalan bersama,\" tegasnya.

Ditambahkan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, untuk mendukung terlaksananya vaksinasi kepada 1.885 warga tersebut, pihaknya mendirikan 15 lapak.

\"Untuk memenuhi target, kita dirikan 15 lapak vaksinasi. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, RSUD Pesawaran dan fasilitas kesehatan lainnya,\" kata Vero. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait