Ini Pesan untuk Bunda Literasi Kecamatan

Selasa 19-10-2021,18:45 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bunda Literasi Pesawaran Nanda Indira berharap agar Bunda Literasi pada 11 kecamatan mampu menggerakkan kembali minat baca anak anak. Khususnya di tengah era digitalisasi saat ini.

\"Saat ini anak-anak sudah memegang gadget, handphone. Efek buruknya, mereka mempunyai dunia sendiri. Untuk itu, menjadi tugas kita bersama menggerakkan agar anak-anak kembali gemar membaca,\" tegas Nanda Indira saat memberikan sambutan pada pengukuhan Bunda Literasi tingkat kecamatan periode 2021-2024, sekaligus penyerahan piala lomba bercerita tingkat SD se-Pesawaran di saung Titi Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (19/10).

https://youtu.be/8i_kVLrBDr4

Nanda mengungkapkan, dengan semakin melandainya penyebaran Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) diharapkan dapat terlaksana secara menyeluruh untuk semua jenjang pendidikan. Sehingga, minat baca peserta didik, dapat ditingkatkan kembali

\"Karena selama pandemi Covid-19 ini, KBM dilaksanakan secara daring. Mudah-mudahan tahun 2022 sudah PTM penuh. Sehingga dapat meminimalisir pengaruh gadget dan handphone terhadap anak anak,\" jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pesawaran Halimah, pemkab telah menyiapkan lahan di lapangan Sidoto untuk pembangunan perpustakaan daerah dan depo arsip. Masing-masing seluas satu hektare.

\"Untuk lahan, kita sudah siap. Termasuk semua berkas. Sudah kita usulkan melalui aplikasi Krisna ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan terealisasi pada 2022 nanti,\" ucapnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait