Ini Pesan Wabub Lamtim Kepada Peserta Muscab Kwarcab Pramuka

Rabu 25-05-2022,19:07 WIB
Reporter : Dwi Prihantoro
Editor : Anggri Sastriadi

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur menggelar musyawarah cabang (Muscab), Rabu (25/5).

 

Acara yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim mulai pukul 09.30 Wib itu dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi dan Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Zainuri.

 

Saat membuka Muscab Zainuri mengungkapkan,  Muscab merupakan amanat uu 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka. Menurutnya, Muscab juga forum tertinggi, untuk menyusun program kerja dan pemilihan pengurus periode berikutnya.

 

Dilanjurkan, dampak covid-19, kegiatan Pramuka selama 2 tahun ini terkendala. Kendati demikian Gerakan Pramuka terus berupaya memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

 

"Semoga pengurus cabang hasil Muscab ini dapat membawa kemajuan Gerakan Pramuka Lamtim," harap Zainuri mewakili Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia.

 

Sementara Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengungkapkan, Musyawah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Timur merupakan sebuah forum untuk merumuskan rencana program 5 tahun kedepan.

 

"Melalui Muscab itu diharapkan pogram-program kegiatan yang akan ditentukan, dapat memperhatikan situasi dan kondisi yang sangat dinamis dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Timur," ujar Azwar Hadi mewakili  Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Lamtim M.Dawam Rahardjo.

 

Selain itu Azwar berharap Kwarcab hasil Muscab dapat menciptakan inovasi serta terobosan baru, dalam perencanaan program selanjutnya. Menurutnya, dalam pelaksanaan Muscab agar selalu mengutamakan kebersamaan, mengedepankan mufakat dalam pengambilan keputusan, serta memilih kader-kader terbaik untuk menjalankan amanah dalam kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

Kategori :