RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel kembali meluncurkan platform layanan digital terbaru, yakni tSurvey.id yang resmi diperkenalkan kepada publik pada ajang tahunan Insight for Indonesia 2022: Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id.
tSurvey.id bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture, baik dalam lingkup akademik, komersil, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.
Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) telah memanfaatkan kapabilitas platform tSurvey.id dalam pembuatan riset tahunannya yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report untuk mengetahui perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek
BACA JUGA:Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Ratusan Orang Tanpa Copy Paste
Telkomsel memperluas portofolio bisnis layanan digitalnya dengan meluncurkan platform tSurvey.id kepada publik secara virtual pada ajang tahunan Insight for Indonesia 2022: Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id, (24/5).
tSurvey.id merupakan platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.
Sebagai hasil inkubasi bisnis dari unit bisnis Data Solution Group Telkomsel, Kapabilitas platform tSurvey.id telah diperkaya data insight telco sehingga memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.
BACA JUGA:Olahraga Ringan di Kantor Juga Dapat Meningkatkan Konsentrasi, Simak Ini Caranya!
Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, Peluncuran tSurvey.id merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan positioning sebagai digital ecosystem enabler yang terus mengakselerasi lahirnya solusi digital baru melalui pemanfaatan inovasi dan teknologi terdepan.
Kehadiran tSurvey.id juga menjadi bagian dari upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi, profesional, Lembaga Swadaya Masyarakat, maupun pelaku usaha lintas sektor industri dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data.
tSurvey.id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion (kini Telkomsel TINC Polaris) dan bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture, baik dalam lingkup akademik, komersil, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.
Sejak tahun 2021, unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan berbagai pengembangan berkelanjutan guna memastikan tSurvey.id menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri market research.
"Pada bulan Desember 2021, tSurvey.id mulai diutilisasi secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri," ungkap Woong Son Nam.
Wong Soon Nam menjelaskan, melalui berbagai tahap pengembangan, kini tSurvey.id telah memiliki beragam keunggulan sebagai platform riset digital.