Serba-Serbi Absensi Online Berbasis Android dan iOS

Jumat 24-06-2022,20:07 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

Demikianlah artikel tentang absensi mobile berbasis Android dan iOS.

Absensi jenis ini tentu sangat membantu Anda dalam mengoperasikan perusahaan Anda dan menghindar dari adanya kesalahan input data maupun kehilangan data.

Absensi sistem mobile juga membantu Anda perusahaan Anda dan karyawan untuk menghemat waktu terkait dengan sistem administrasi perusahaan karena data-data tersebut sudah terintegrasi satu dengan yang lainnya.

Absensi Online Berbasis Android dan iOS dari Mekari

Mekari https://mekari.com/ merupakan perusahaan yang menyediakan software, berfungsi untuk membantu perusahaan dalam menjalankan operasional perusahaan sehingga lebih produktif dan mudah.

Mekari akan membantu perusahaan dalam mengurus administrasi perusahaan Anda yang sangat dekat dengan kesalahan karyawan.

Sistem kerja Mekari adalah otomasi berbasis cloud yang terlengkap dan terintegrasi untuk memperbaiki sistem operasional bisnis perusahaan Anda.

Aplikasi Talenta milik Mekari ini, memiliki fitur pelacak titik lokasi GPS karyawan. Dengan adanya fitur ini perusahaan dapat memantau dimana letak karyawan saat melakukan input absen kehadiran dirinya.

Hal ini sangat membantu perusahaan jika karyawan sedang melaksanakan dinas di luar kota atau negeri sehingga karyawan tetap dalam pengawasan perusahaan

Fitur persetujuan lembur dan persetujuan cuti sudah terintegrasi dengan sistem payroll sehingga perhitungan upah karyawan perusahaan menjadi lebih mudah.

Dengan fakta seperti ini, pekerjaan HRD akan menjadi sangat mudah karena tidak memerlukan proses yang rumit dalam perhitungan upah karyawan perusahaan.

Aplikasi ini tidak hanya memberikan keuntungan pada perusahaan namun karyawan juga dipermudah dengan adanya aplikasi ini.

Misalnya, karyawan tidak perlu meminta email atau surat kepada HRD terkait dengan slip gajinya.

Dengan aplikasi ini pembagian slip gaji kepada karyawan tidak perlu melalui surat elektronik namun karyawan dapat melihat slip gaji miliknya melalui aplikasi Talenta dari Mekari sehingga ini sangat membantu karyawan perusahaan. (*)

Kategori :