Serba-Serbi Absensi Online Berbasis Android dan iOS

Jumat 24-06-2022,20:07 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

Keunggulan Absensi Online Berbasis Android dan iOS 

1. Hemat Biaya

Absensi online berbasis Android dan iOS hanya memerlukan aplikasi yang diunduh melalui gawai.

Dengan fakta ini, perusahaan hanya perlu membayar jasa pada perusahaan yang menjual produk aplikasi seperti ini atau berlangganan aplikasi absensi online berbasis Android dan iOS.

Maka dari itu, biaya yang dikeluarkan memang cukup mahal di awal namun setelahnya kantor tidak perlu repot-repot mengganti perangkat jika rusak atau memiliki teknisi khusus untuk merawat perangkat karena semuanya sudah ada di gawai masing-masing karyawan

2. Pemantauan Waktu dan Kinerja Karyawan

Absensi online berbasis Android dan iOS melakukan pencatatan absensi karyawan secara real-time sehingga data yang masuk langsung tersimpan secara terintegrasi dan dapat dilihat oleh HRD melalui aplikasi absensi yang terkoneksi secara online.

Keuntungan ini tentunya memudahkan HRD dalam memantau kehadiran yang akan mempengaruhi penilaian kinerja karyawan. Sinkronisasi data absensi karyawan menjadi lebih mudah karena semua data sudah tersimpan.

Absensi dengan sistem online ini menggunakan fitur pengenalan wajah yang akurat dan pelacakan titik lokasi GPS untuk melakukan absensi.

Hal ini menjadikan absensi dengan sistem online sulit untuk dimanipulasi datanya oleh karyawan sehingga data yang didapatkan sangat akurat dan real-time.

Dengan begitu, HRD sangat mudah dalam memantau kehadiran karyawan terutama saat work from home.

3. Minim Kecurangan

Absensi online berbasis Android dan iOS memiliki fitur biometrik. Fitur ini berfungsi sebagai tanda pengenal dengan anggota tubuh seperti sidik jari, bentuk mata, wajah dan lainnya.

Hal ini berfungsi sebagai tanda pengenal karyawan yang ingin melakukan absen pada aplikasi di gawainya.

Dengan adanya fitur ini sangat mustahil jika seorang karyawan melakukan kecurangan perihal absensi kehadiran online.

4. Rekapitulasi Data

Kategori :