Profil Lengkap Erni Guntarti, Istri Tjahjo Kumolo, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Kamis 07-07-2022,21:38 WIB
Reporter : Yuda Pranata
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Erni Guntarti, Istri dari almarhum Mantan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, ternyata bukan orang sembarangan.

Berikut ini, akan di ulas profil Erni Guntarti yang merupakan istri dari almarhum Mantan Menpan RB, Tjahjo Kumolo.

Sebelum membahasnya, perlu diketahui bahwa Tjahjo Kumolo telah wafat pada Jumat 1 Juli 2022.

Sebelum wafat, Ia mendapat perawatan intensif di rumah sakit Mardi Waluyo.

BACA JUGA:Bunuh Seekor Anak Ayam, Pria Ini Dipenjara

Karir Tjahjo Kumolo cukup Moncreng, selain menduduki Menpan RB, Tjahjo Kumolo juga sempat duduk sebagai Menteri Dalam Negeri pada 27 Oktober 2014 sampai 20 Oktober 2019 pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Kemudian, pria kelahiran 1 Desember 1957, Surakarta, Jawa Tengah, itu dipercara sebagai Menpan RB sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju.

Menariknya Tjahjo Kumolo juga sempat dipercaya Megawati Soekarno Putri sebagai Sekjen PDIP 2010-2015, sebelum dijabat oleh Hasto Kristiyanto.

Kesuksesan seorang pria, ada wanita yang mendampinginya. Ia adalah Erni Guntarti yang merupakan istri dari Tjahjo Kumolo.

BACA JUGA:Soal Lebaran Idul Adha Jatuh Hari Sabtu, Ini Kata Pemkab Lampura

Karir Erni pun tak bisa dipandang sebelah mata. Ia ternyata seorang dokter. Hasil pernikahannya dengan Tjahjo Kumolo, mereka dikaruniai 3 anak, diantaranya Rahajeng Widyaswari, Karunia Putripari Cendana dan Arjuna Cakra Candrasa.

Mereka berdua menjalin cinta sejak duduk di SMP (Sekolah Menengah Pertama). Bahkan, keduanya satu bangku saat itu.

Sehingga, keduanya menjalin pernikahan. Sosok Erni Guntarti yang sabar, mampu melayani suami dengan pekerjaannya sebagai politisi hingga duduk sebagai salah satu orang penting di kabinet Indonesia Maju.

Karirnya sebagai dokter, Erni Guntarti disibukan dengan pelayanan bagi masyarakat. Namun, hal ini tak melunturkan kodratnya sebagai pendamping suami.

BACA JUGA:Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Percepatan Digitalisasi UMKM di Sumatra

Kategori :