Polres dan Kodim Jaga Lapas Kalianda

Senin 08-08-2022,08:11 WIB
Reporter : Yuda Pranata
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya memastikan kondisi di Lapas Kalianda Aman, Polres Lampung Selatan dan Kodim 0421/LS ikut menjaga Lapas Kalianda.

Kalapas Kalianda, Tetra Destorie mengatakan, penjagaan yang dilakukan oleh Polres dan Kodim ini, untuk memastikan bahwa kondisi di lokasi itu aman.

"Kami memiliki program namanya Giat Sambang. Giat Sambang ini memiliki fungsi yang penting. Yakni untuk saling memastikan bahwa keadaan di suatu tempat yang dijaga bersama, dalam keadaan yang aman serta kondusif," ungkap Tetra, Senin 8 Agustus 2022.

Tetra menjelaskan, penjagaan yang dilakukan oleh Polres dan Kodim ini atau Giat Sambang, dilakukan setiap hari. Baik pagi, siang, maupun malam hari.

BACA JUGA:Hujan Lokal, Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

"Kedua Instansi ini datang ke Lapas Kalianda untuk mengecek kondisi lapas agar aman dan kondusif. Mereka mengerahkan satuan Pengamanan, ataupun satuan Intel," ujarnya.

Menurutnya, program Giat Sambang ini juga sebagai pertukaran informasi penting mengenai pengamanan di Lampung Selatan.

Khususnya informasi berkaitan dengan kondisi keamanan di Lapas, sesuai dengan ruang kerja masing-masing instansi.

Kemudian, untuk mencegah terjadinya Potensi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kalianda, dalam rangka Deteksi Dini terhadap potensi yang bisa terjadi di Lapas yang penghuninya sebagian besar terkait narkoba ini.  

BACA JUGA:Mendung Udan

"Secara Teknis, Polres Lamsel dari unsur Sabhara maupun satuan Narkoba dengan kami selalu bertukar Informasi tentang perkembangan situasi peredaran gelap narkoba di Lampung Selatan," kata Tetra.

"Mudah-mudahan dengan Sinergi PASTI melalui Giat Sambang yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum di Lampung Selatan, membuat Lapas Kalianda akan jauh dari Gangguan Keamanan dan Ketertiban," harapnya. (*)

Kategori :