Reuni Silver, Alumni 97 SMAN 1 Bandar Lampung Kembali ke Putih Abu-abu

Sabtu 27-08-2022,15:30 WIB
Reporter : Masriani
Editor : Alam Islam

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Alumni SMAN 1 (Smansa) Bandar Lampung menggelar reuni silver di Ball Room Swiss-Bell Hotel Bandar Lampung, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Temu kangen yang mengusung tema Together in Harmony For a Better Future ini dihadiri kepala sekolah, para guru dan ratusan alumni. 

Pertemuan yang berlangsung meriah penuh canda tawa ini juga dihadiri perwakilan siswa SMAN 1 Bandar Lampung. 

Kemeriahan terlihat dari alumni yang mengenakan pakaian putih abu-abu pada reuni 25 tahun angkatan tersebut. Suka duka masa SMA kembali teringat saat pemutaran video kenangan. 

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut Festival Krakatau Bangkitkan Ekonomi Lampung

Pada kesempatan tersebut, alumni memberikan wakaf karpet masjid sekolah, al quran dan beasiswa kepada 30 siswa SMAN 1 Bandar Lampung. 

Beasiswa diberikan oleh PT Prabu Tirta Jaya Lestari (Tripanca) berkolaborasi dengan alumni 97 Smansa. 


Ketua pelaksana kegiatan reuni perak alumni 1997 SMAN 1 Bandar Lampung Haidar Noer bersama panitia.--

Tidak hanya itu. Alumni 97 juga memberikan paket sembako kepada salah satu yayasan yatim piatu yang berada di sekitar SMAN 1 Bandar Lampung.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar Lampung Drs. Ngimron  Rosadi, M.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi reuni silver alumni angkatan 1997 tersebut.  

BACA JUGA: Rektor Universitas Malahayati Kukuhkan 270 Wisudawan

Dia berharap, alumni ’97 Smansa terus menjalin silaturahmi.

Menurut Ngimron Rosadi, sekolah memerlukan uluran pemikiran dan tenaga dari alumni untuk memajukan SMAN 1 Bandar Lampung. 

"Tahun 2023, SMAN 1 berusia 70 tahun dan akan melaksanakan reuni. Mulai dari angkatan pertama sampai lulusan terbaru. Diharapkan alumni 97 jadi penggerak program reuni tersebut," tegas Ngimron Rosadi.

Sementara guru SMAN 1 Bandar Lampung Farid mengatakan, antara kelas IPA dan IPS tidak ada bedanya. Peranan alumni sangat diperlukan untuk kemajuan sekolah.  

Kategori :