Telkomsel Gelar Roadshow Lokakarya DCE 2.0

Senin 12-09-2022,16:44 WIB
Reporter : Elga Puranti
Editor : Yuda Pranata

Dalam pelaksanaannya DCE 2.0 memberikan beberapa tahapan dimana peserta mendapatkan kurikulum yang menitikberatkan pada pengembangan digital aset.

Diantaranya seperti sosial media optimizing, visual konten foto video product, copywriting untuk konten di digital, SEO optimization, dan juga E-commerce optimization.

Program DCE 2.0 juga membuka peluang melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel, seperti platform 99% Usahaku untuk menunjang pertumbuhan bisnis dan manajemen keuangan.

MyAds sebagai solusi periklanan dan promosi digital UMKM, Kuncie yang dapat mengembangkan keahlian bisnis dengan edukasi digital.

BACA JUGA:Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan untuk Kawal Unjuk Rasa Kenaikan Harga BBM

Serta MAXstream sebagai online venue untuk menghelat aktivitas virtual, dan Kantor Telkomsel Area untuk menghimpun UMKM calon peserta potensial.

Kemudian pada akhir program, DCE 2.0 menghadirkan sebuah pameran virtual yang juga sekaligus diadakan secara offline untuk mengangkat para UMKM binaan dan produk-produk unggulan mereka.

Samuel menambahkan, penyelenggaraan DCE 2.0 menjadi salah satu wujud komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam membuka peluang mendorong kemajuan dan akselerasi pertumbuhan UMKM Indonesia.

Telkomsel berharap DCE 2.0 dapat menjadi referensi akselerasi transformasi digital pada sektor UMKM di Indonesia, sekaligus menciptakan dampak nyata terhadap pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA:Belum Gajian 6 Bulan, Perangkat Desa di Lampung Timur Unjuk Rasa

“Salah satunya dengan mencetak smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital, melaju #BeyondCreativity dalam mengembangkan potensi bisnis mereka. UMKM bangkit, Indonesia maju,” pungkas Samuel. (*)

Kategori :