Satu Ruko Pakaian Pasar Dekon Kotabumi Terbakar

Rabu 05-10-2022,22:00 WIB
Reporter : Fahrozy Irsan Toni
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID -   Satu unit ruko di Pasar dekon Pagi Kotabumi Kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terbakar, sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu, 5 Oktober 2022.

Belum diketahui secara pastinya penyebabnya, namun diperkirakan akibat konseling arus pendek berada dibangunan tiga lantai itu.

Beruntung, kebakaran tidak merembet ke tempat lain, maklum tempat behimpitan antara satu dan lainnya karena datang bala bantuan dari petugas damkar setempat. 

Meski datang agak terlambat, namun dapat segera memadamkan api setelah sebelumnya warga bersama - bersama melakukan pemadaman dibantu alat seadanya.

BACA JUGA:Olah TKP Kasus KDRT Lesti Kejora Tak Hadirkan Rizky Billar

"Ada satu kendaraan, jenis sepeda motor (R-2) didalam tak dapat diselamatkan. Juga pakaian, karena tadi anaknya pulang, " ujar salah seorang warga membantu di sana, Aprianto (45) tadi malam.

Menurutnya, kejadian begitu cepat dan warga berinisiatif untuk memadamkan kejadian disaat sesudah waktu magrib dan saat itu sang pemilik tidak ada karena sedang berada diluar luar kota untuk urusan keluarga.

"Setelah kejadian, kita menghubungi anaknya kebetulan ada dirumah. Memang sedari pagi tak ada aktivitas karena ditutup, jadi dialah orang pertama membuka dan berhasil menyelamatkan satu unit kendaraan. Dan untung ada ketua lingkungan juga hadir, lantas langsung menghubungi pihak pendam kebakaran (damkar) Satpol-PP setempat," terangnya.

Disisi lain, Lurah  Kotabumi Udik, Das'at mengakui bahwasanya kejadian itu telah meluluh -lantahkan seisi toko lantai tiga itu yang keseharian digunakan untuk menjajakan pakaian. Dalam kejadian, tidak ada korban, karena memang dalam kondisi kong sedari pagi.

BACA JUGA:Pengguna Telkomsel Keluhkan Harga Paket Internet Semakin Mahal

"Itu saya dihubungi sekita jam 19.00 Wib, lantas saya bergegas kesini dan keadaannya telah demikian. Belum diketahui secara pasti penyebabnya dan kerugian diderita, karena memang pemilik sedang tak ada disini," tambahnya.

Disisi lain, Kabid Damkar, Satpol-PP Lampura, Mirza Sofyan menambahkan bahwasanya kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa serta merembet ketempat lain.

Setelah petugasnya dilapangan turun langsung membantu warga, namun begitu dia belum dapat merinci Maslah kerugian serta penyebab pasti kebakaran.

Untuk korbannya, bernama Hendri warga di Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi.

BACA JUGA:Resmi! Rizky Billar Diberhentikan Secara Tidak Hormat sebagai Host D’Academy 5

Kategori :