Komut Bank Lampung Fahrizal Darminto dan Pakar Ekonomi Bahas Strategi Menggapai Peluang Bisnis 2023

Rabu 12-10-2022,14:29 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

Fahrizal sependapat dengan pernyataan Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat agar Bank Lampung menjadi bank kebanggaan masyarakat Lampung.

"Kita semua harus satu visi untuk mewujudkan hal itu. Meskipun kita berada pada divisi dan fungsi yang berbeda-beda," lanjut Fahrizal. 

Tantangan ke depan tidak mudah.

Namun Fahrizal optimistis, melalui kegiatan diskusi ini diharapkan akan memberikan masukan dan wawasan yang akan disampaikan oleh narasumber yang akan memberikan perspektif kondisi perekonomian Indonesia khusunya Lampung saat ini.

BACA JUGA:Berbuat Cabul dengan Pacar, Pelajar SMA Diamankan Polisi

Juga, strategi menggapai peluang bisnis tahun 2023 terkait sektor ekonomi yang memberikan peluang pengembangan usaha besar, melalui layanan berbasis digital banking.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat mengatakan, selaku agent of development, Bank Lampung telah memantapkan visi bisnisnya yaitu, menjadi BPD komersial yang kompetitif dengan fokus pada pengembangan UMKM dalan kontribusi terhadap pembangunan daerah. 

Untuk mencapai visi tersebut, Bank Lampung menetapkan 6 misi nya yaitu, pertama menjadi mitra Strategis Pemda, dalam hal ini Pemprov Lampung dan Pemda Kabupaten/Kota se-Lampung.

Kedua, mempertahankan captive market di bidang salary based loan dan project based financing.

BACA JUGA:Terdakwa Tak Ajukan Keberatan, Sidang Polisi Tembak Polisi Dilanjutkan Rabu Depan Beragenda Keterangan Saksi

Ketiga, berfokus UMKM, sektor hilir pertanian serta ekosistem pasar dan desa.

Keempat, melakukan integrated financial solution, bank pembayar terbesar di Lampung dengan mengedepankan transaction culture dan menjadi bank devisa.

Kelima, mempertahankan kinerja Bank BUKU 2 yang robust, dengan Moda inti minimum Rp3 triliun.

Keenam menjalankan Governance, Risk dan Compliance dengan baik. (*)

Kategori :