Optimalkan Kinerja Perpusatakaan, Tim PKM UTI Gelar Pelatihan Otomasi di MA Ma’arif 1 Punggur

Kamis 27-10-2022,15:00 WIB
Editor : Alam Islam

Sesi selanjutnya adalah penjelasan fitur-fitur dalam perangkat lunak yang akan digunakan dalam otomasi perpustakaan. Di antaranya bibliografi, keanggotaan, dan sirkulasi. 

BACA JUGA: PKM UTI Beri Pelatihan Design Packaging Product dan Sosialisasi Sistem Penelusuran

"Kemudian dilakukan simulasi dan penjelasan tata cara dalam penggunaan perangkat lunak untuk otomasi peprustakaan," sebut Fera Lestari. 

Dalam kegiatan ini, sekolah telah memiliki perpustakaan yang dapat diakses secara online. 

Kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada tenaga pendidik tentang fitur yang dapat digunakan dalam mengoptimalkan kinerja perpustakaan.  

BACA JUGA: UTI Kenalkan Tarian Lampung Kepada Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Dalam kerjasama antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan MA Ma’arif 1 Punggur diharapkan dapat terjalin hubungan yang berkesinambungan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja perpustakaan agar lebih optimal. Harapannya perpustakaan di sekolah dapat lebih banyak melayani mahasiswa dan pelayanan semakin baik, karena pengelolaannya dilakukan oleh sistem manajemen perpustakaan yang telah dipilih.

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengungkapkan, Universitas Teknokrat Indonesia memberikan dukungan penuh setiap kegiatan pengembangan minat bakat siswa.

BACA JUGA: PKM UTI Beri Pelatihan Design Packaging Product dan Sosialisasi Sistem Penelusuran

Kegiatan ini dapat mendorong siswa agar lebih siap dalam melanjutkan ke perguruan tinggi dan era global. (rls)

 

Kategori :