Pemprov Lampung Tak Lama Lagi Akan Lakukan Ground Breaking Masjid Raya di Ex GOR Saburai

Senin 07-11-2022,16:59 WIB
Reporter : Rima Mareta
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung merencanakan melaksanakan ground breaking pembangunan Masjid Raya Pemprov Lampung yang berlokasi di bekas Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai dalam waktu dekat.

Meninjau lokasi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait saat ditemui di Elephant Park pada Senin, 7 November 2022 mengatakan dalam waktu dekat Pemprov Lampung akan melakukan ground breaking.

"Insyaallah dalam waktu dekat, kita rencananya akan melakukan sosialisasi dahulu," kata Qodratul.

Dia menekankan Elephant Park yang saat ini menjadi ruang terbuka hijau (RTH) juga akan dipertahankan fungsinya. Sehingga nantinya selain gedung yang dibangun juga ada RTH.

BACA JUGA:Soal Status Guru Honor, Pemkab pesawaran Janjikan Ini

"Ada sebagian ruang terbuka hijau, jadi kami ingin menggabungkan Antara spiritual dan sosial. Jadi tetap ada RTH, tapi memang nggak semua," tambah Qodratul.

Dia melanjutkan selain RTH, nantinya Pemprov Lampung berharap pergerakan masyarakat yang beraktivitas disekitar Masjid Raya ini bisa mendukung kegiatan Pemprov.

"Ini memang ramai kalau malam, ya kita harapkan tetap ramai ya dengan kegiatan sifatnya spiritual, seperti pengajian akbar. Lapangan Saburai tetap seperti itu, sehingga harapannya tetap menyesuaikan dan mendukung aktivitas masjid. Jadi kita sinergi kan," lanjut Qodratul.

Pemprov Lampung sendiri menargetkan pembangunan bisa dimulai tahun ini. Sehingga bisa terus berjalan dan targetnya sebelum lebaran 2024 mendatang sudah bisa digunakan.

BACA JUGA:Kapan Bantuan Beras Dinsos Bandar Lampung Disalurkan? Ternyata Tinggal Hitungan Hari

Sebelumnya diberitakan, Provinsi Lampung menargetkan akan dibangunnya masjid dengan kapasitas Ribuan Jemaah di tengah kota.

Ini merupakan gagasan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama pengusaha yang juga tokoh Lampung, Aburizal Bakrie.

Dalam penentuan lokasinya, Arinal menyebut akan dibangun di Enggal, Bandarlampung. Karena menurutnya lokasi masjid harus berada di tengah kota.

Karena akan tidak hanya membantu masyarakat sekitar juga masyarakat yang memang sedang dalam perjalanan sehingga bisa mampir untuk beribadah dan beristirahat sejenak.

BACA JUGA:Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka? Ini Bocorannya Lengkap dengan Syarat dan Aturan Terbaru

Kategori :