Audiensi Dengan Pj. Bupati Pringsewu, Rektor UAP Sampaikan Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan

Rabu 28-12-2022,08:00 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Alam Islam

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pringsewu bakal memiliki rumah sakit pendidikan. Rumah sakit yang didirikan Yayasan Aisyah Lampung melalui Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) ini juga tetap berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan.

Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes menyampaikan konsep perencanaan dan perancangan rumah sakit pendidikan sebagai tempat untuk merawat orang sakit yang menyediakan dan memberikan pelayanan kesehatan.  

Rumah sakit pendidikan ini didukung fasilitas untuk menghasilkan peserta didik Universitas Aisyah Pringsewu di bidang kesehatan yang intelektual dan penuh tanggung jawab.

"Mohon doa restu dan dukungannya," kata Fitriana saat audiensi dengan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. 

BACA JUGA: Warga Lampung Barat Diduga Korban Trafficking di Batam, Begini Kondisinya

Pertemuan yang berlangsung di kantor bupati, Selasa 27 Desember 2022 ini dihadiri jajaran Rektorat Universitas Aisyah Pringsewu bersama Yayasan Aisyah Lampung.

Rektor Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN. memaparkan, audiensi bertujuan untuk menjalin silahturahmi, sekaligus menyampaikan bahwa Universitas Aisyah Pringsewu sebagai salah satu perguruan tinggi swasta siap membantu Pemkab Pringsewu dalam bidang pendidikan. 

Sekaligus melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan tri dharma perguruan tinggi.

Selain itu, kehadiran jajaran fungsionaris Rektorat Universitas Aisyah Pringsewu  juga untuk memperkuat komitmen mendukung program Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA: Pakai CNG Biaya Pasang Tabung Sangat Terjangkau untuk Motor, Dijamin Lebih Murah, Simak Ulasannya

Pada kesempatan itu, Ketua ICT dan UBT Universitas Aisyah Pringsewu Dr. (Can) Zulkifli, M.Kom. menyampaikan beberapa aplikasi hasil kolaborasi Universitas Aisyah Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang sudah diimplementasikan.

Yakni aplikasi E-Lapkin, Sewuati (Sarana Efektif Wadahi Urusan Administrasi Kependudukan yang Tertib dan Informatif) dan Getuksewu (Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu). 

Kemudian Sibambu (Sistem Aplikasi Berbasis Monitoring Pembangunan), Aplikasi Emak (Elektronik Maksimum Komplain) dan e-SAKIP (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah berbasis Elektronik).

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyambut baik audiensi yang dihadiri  Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep.; Sekretaris Yayasan Fitriana, S.SiT., M.Kes.; Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN.; Wakil Rektor I Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb.; Wakil Rektor II Yenny Marthalena, M.M.; Ketua ICT dan UBT Universitas Aisyah Pringsewu Dr. (Can) Zulkifli, M.Kom. dan Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I.

BACA JUGA: Lebih Hemat Belanja Dengan Gopay di Alfamart, Simak Caranya

Kategori :